Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

Perkuat Literasi ke-NU-an, Pergunu Bogor Adakan Kuliah Kader Aswaja

Perkuat Literasi ke-NU-an, Pergunu Bogor Adakan Kuliah Kader Aswaja (Foto: NU Online Jabar)

Bogor, NU Online Jabar 
Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Kuliah kader Aswaja di pondok pesantren Hidayatul Mubtadi'in, kampung Kawung Luwuk Cijeruk Kabupaten Bogor, Ahad (26/9). 

Diikuti 45 peserta mahasiswa program beasiswa Pergunu Jabar yang berasal dari berbagai daerha di Kabupaten Bogor, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sekaligus memperkuat literasi ke-NU-an dan pengetahuan bagi para kader di bidang wawasan keagamaan dan faham Ahlussunnah wal Jama’ah.

“Para peserta benar-benar niat dan serius dalam mengikuti Sekolah Kader Aswaja ini dan harus bisa mengolah diri untuk menambah wawasan secara totalitas. Karena Aswaja ini menjadi benteng kita untuk menghadapi kehidupan di era sekarang ini,” kata Ketu Pergunu Kabupaten Bogor KH Imron Rosyadi.

Ia berharap, para peserta yang mengikuti program beasiswa Pergunu ini lebih giat dan sungguh-sungguh dalam menyerap ilmu yang disampaikan oleh para pemateri. “Harapannya menjadi militan dalam berorganisasi yang kelak menjadi pemimpin yang dengan akidah Aswaja NU,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PW Pergunu Jabar KH Saepulloh mengatakan, Kuliah Kader Aswaja ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader-kader Nahdlatul Ulama yang ada di Jawa Barat.

“Program Beasiswa Kuliah kader Aswaja ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader kader Nahdlatul Ulama yang ada di Jawa Barat,” tuturnya.

Pewarta: Hakim Hasan
Editor: Agung Gumelar

Editor: Agung Gumelar

Artikel Terkait