Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

AISNU Jabar Roadshow Pentingnya Dakwah Digital

Adhia Ahmad Turmudzi (kedua dari kiri) saat memaparkan materinya dalam roadshow AISNU Jabar di Kabupaten dan Kota Cirebon. (Foto: AISNU Jabar)

Cirebon, NU Online Jabar

Arus Informasi Santri Nusantara (AISNU) Regional Jawa Barat, mengadakan Roadshow dan Pelatihan Media Dakwah Digital di Kota dan Kabupaten Cirebon, Kamis-Jum'at (24-25/09).

Kegiatan yang bertemakan Ruang-riung Ngabahas Media Dakwah Pesantren itu bertempat di Pondok Pesantren Al-Fatih Kayuwalang, Pesantren Mahasiswa Al-Ghozali, Pesantren Al-Ihya Kota Cirebon, dan di Aswaja Sharing Center MWC NU Gebang Kabupaten Cirebon. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk silaturahmi dan mengenalkan AISNU, serta memberikan dorongan berupa pelatihan dan sharing terkait media dakwah digital kepada santri, pelajar, dan penggerak NU. 
Saat memberikan pelatihan dan sharing terkait media dakwah digital, Koordinator AISNU Jawa Barat, Adhia Ahmad Turmudzi  menekankan pentingnya adaptasi dan tranformasi dengan perkembangan teknologi yang dimulai dari diri sendiri. 

"Kalau zaman dulu, Wali Sanga melakukan dakwah menggunakan media wayang, akulturasi budaya, dan sebagainya. Saat ini, kita bisa memanfaatkan dan memaksimalkan media sosial untuk berdakwah, menyesuaikan dengan perkembangan zaman," ujarnya. 

Selain itu, ia juga meyampaikan cara pengambilan dan pembuatan konten dakwah yang menarik. Salah satunya melalui proses visualisasi dan pengemasan yang baik dan menarik, agar bisa diterima oleh berbagai kalangan. 

"Jangan khawatir, di pesantren banyak konten yang bisa dibuat dan disebar ke berbagai platform media sosial. Banyak materi dari kitab-kitab kuning yang bisa dibuat, tinggal mengatur visualisasi dan kemasannya agar menarik," tutupnya.

Pewarta: Adrian Fauzi Rahman

Editor: Iip Yahya

Artikel Terkait