• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Sumedang

Ribuan Santri dan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Santri di Kabupaten Sumedang 

Ribuan Santri dan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Santri di Kabupaten Sumedang 
Ribuan Santri dan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Santri di Kabupaten Sumedang. (Foto: NU Online Jabar/Arif)
Ribuan Santri dan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Santri di Kabupaten Sumedang. (Foto: NU Online Jabar/Arif)

Sumedang, NU Online Jabar

Ribuan santri dan masyarakat mengikuti acara Gerak Jalan Santri yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama dengan Pengurus Cabang dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat. Mereka berjalan di sepanjang Jalan Kutamaya No. 25 Komplek Islamic Centre Sumedang, Kamis (20/10/2022) pagi tadi.


Acara Gerak Jalan Santri dibuka langsung oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi. Tampak hadir juga Rais Syuriyah PWNU Jabar KH Abun Bunyamin, Ketua PWNU Jabar KH Juhadi Muhamad beserta Bupati Kabupaten Sumedang Dony Ahmad Munir.

 

Selepas dibuka, para peserta Gerak Jalan Santri berjalan menyusuri dari Kawasan PPS-Ling. Cipeuteuy-Jl. Serma Muhtar-Cilengkrang- Jl.Gor Sawitri- Jl. Kelurahan Situ-Karapyak-Jl. P. Gajah Agung-Finish Kawasan PPS.

 

Ketua Panitia HSN, Ayi Subhan Hafas mengatakan bahwa pihak panitia juga telah menyiapkan berbagai dorprize dan hadiah untuk pemenang lomba kegiatan Hari Santri Nasional 2022 Kabupaten Sumedang.

 

“Hadiah utama yang sudah ada di panitia hari ini adalah dua tiket umroh gratis, kemudian ada satu sepeda motor, 6 kulkas, 5 buah sepeda, TV, kipas angin, dan dorprize lainnya,” jelasnya.   

 

Terkhusus untuk hadiah umroh, Ayi menyampaikan bahwa pihak panitia memprioritaskan hadiah tersebut bagi santri sebagai hadiah mereka di momen peringatan ini.   

 

“Dan tentunya karena ini untuk Hari Santri, panitia akan mencoba bagaimana hadiah utama santri juga mendapat prioritas untuk kegiatan umroh,” katanya.   

 

Sebelumnya pihak panitia telah membagikan kupon kepada para peserta yang nantinya akan diundi di hari yang sama. 


Pewarta: Agung Gumelar


Sumedang Terbaru