• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Purwakarta

Pj Bupati Purwakarta Siap Ajak Kades Hingga Camat Meriahkan Harlah NU ke-101 

Pj Bupati Purwakarta Siap Ajak Kades Hingga Camat Meriahkan Harlah NU ke-101 
Pj Bupati Purwakarta, Benny Irwan. (Foto: Istimewa)
Pj Bupati Purwakarta, Benny Irwan. (Foto: Istimewa)

Purwakarta, NU Jabar Online
Agenda memeriahkan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) yang ke-101 di Kabupaten Purwakarta terus mendapatkan dukungan dari sejumlah stakeholder di Purwakarta.


Terbaru ini, Pj Bupati Purwakarta, Benny Irwan mengatakan bahwa dirinya siap memberikan dukungan untuk suksesnya kegiatan Harlah NU di Purwakarta.


Benny mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang saat ini di bawah pimpinannya siap ikut serta memeriahkan Harlah NU yang akan dilaksanakan di Purwakarta. 


Bahkan seluruh camat dan kepala desa (Kades) se-Kabupaten Purwakarta akan terlibat dan memeriahkan agenda tersebut.


Benny Irwan juga menyebut, dirinya siap bersinergi dengan PCNU terkait dengan pembangunan yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat Purwakarta.


"Siap meriahkan Harlah NU ke 101 tahun dan akan mengajak Camat, Kepala Desa se kabupaten Purwakarta ikut serta memeriahakn Ulang Tahun NU," ucap Benny Irwan saat didatangi dalam agenda silaturahmi oleh PCNU Purwakarta, belum lama ini.


Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Ajengan Anwar Nasihin mengatakan bahwa PCNU menghaturkan terima kasih kepada Pemkab Purwakarta yang terus memberikan dukungan terbaik bagi NU.


"Pak PJ Bupati hanya beberapa bulan atau setahun lebih, tapi bagi kami mau sisa waktu sehari lagi perlu bersinergi dengan baik," ucap Ajengan Anwar Nasihin.


NU Purwakarta kata Pimpinan Pondok Pesantren Liung Gunung Plered itu, memiliki jumlah jamaah yang banyak. Maka dari itu, NU Purwakarta harus terlibat secara langsung dalam setiap pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Purwakarta.


"Karena NU ini bukan komunitas kecil, punya jamaah yang banyak maka harus ikut serta membangun bersama dengan Pemda Purwakarta. Terlibat langsung," tutut Ajengan Anwar.


Untuk diketahui, peringatan Harlah NU ke-101 di lingkungan PCNU Purwakarta ini akan dilaksanakan pada 5 Februari 2024 di Lapangan Al Muhajirin 2, Sukamulya, Purwakarta. Kegiatan ini juga mengusung tema "Silaturahmi Kebangsaan Menuju Indonesia Jaya".


Perayaan Harlan NU tersebut juga akan dimeriahkan oleh Grup Musik Ki Ageng Ganjur, DR. Ngatawi Alzastrow (Budayawan NU), Woro Widowati (Artis) dan Budi Cilok (Musisi Bandung).


Pewarta: Rasti Mulya Atini


Purwakarta Terbaru