• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Nasional

Terbuka untuk Umum, PCINU Maroko Gelar Sayembara Menulis Artikel

Terbuka untuk Umum, PCINU Maroko Gelar Sayembara Menulis Artikel
Terbuka untuk Umum, PCINU Maroko Gelar Sayembara Menulis Artikel
Terbuka untuk Umum, PCINU Maroko Gelar Sayembara Menulis Artikel

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko mengadakan sayembara menulis artikel dalam rangka menyambut 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) yang jatuh pada 16 Rajab 1444 H atau 7 Februari 2023 mendatang 


“PCINU Maroko menyelenggarakan Sayembara Menulis Artikel dengan tema “Menduniakan NU dan Pemikiran Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah,” demikian bunyi pengumuman di akun media sosial Instagram resmi PCINU Maroko @pcinumaroko.   


Salah satu panitia kegiatan, Avika Afdiana Khumaedi membenarkan terkait lomba menulis tersebut. Ia menyampaikan, sayembara terbuka untuk umum dan gratis. "Iya benar. Dan dibuka untuk umum ya," katanya saat dikonfirmasi NU Online, Rabu (18/1/2023).    


Kendati demikian, ajang ini bersifat individu. Karya yang dikirim merupakan karya orisinal peserta dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam perlombaan manapun. Selain itu, isi artikel harus sesuai dengan kaidah penulisan yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan. 


Peserta dapat mengirimkan karyanya dalam format PDF ke narahubung Ahmad Mutamakkin Fawaid di nomor WhatsApp +212705544911. 


Pengiriman artikel dimulai per 17 Januari hingga 29 Januari 2023. Pengumuman hasil penjurian akan dilaksanakan pada 2 Februari 2023. Selanjutnya, para pemenang diundang untuk melangsungkan bincang santai pada 4 Februari 2023.


Panitia menyiapkan hadiah berupa uang sebesar 250 DH untuk Juara 1 dan 200 DH untuk Juara 2. Dua pemenang tersebut akan diundang dalam bincang santai via Space Twitter untuk membedah isi artikelnya. 


Adapun kriteria penilaian berdasarkan pada beberapa indikator yakni indikator orisinalitas dengan bobot penilaian 20 persen, indikator kesesuaian tema dengan bobot penilaian 40 persen, indikator edukasi dengan bobot penilaian 40 persen. 


Informasi lengkapnya, peserta dapat menghubungi narahubung Ahmad Mutamakkin Fawaid di nomor WhatsApp +212705544911, Instagram, Twitter, dan Facebook PCINU Maroko di @pcinumaroko.


Untuk diketahui, puncak peringatan hari lahir (Harlah) 1 Abad NU akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada 7 Februari 2023 mendatang. Sejumlah tokoh agama se-dunia dikabarkan akan mengikuti resepsi puncak 1 abad NU tersebut, tujuannya agar para ulama dunia mengetahui bahwa NU sebagai fenomena gerakan sosial tersebar hingga akar rumput dan menjadi satu-satunya di dunia.


Editor: Abdul Manap


Nasional Terbaru