• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Kota Bogor

Rangkaian HSN 2022, PCNU Kota Bogor Gelar Upacara dan Ziarahi Makam Tokoh NU 

Rangkaian HSN 2022, PCNU Kota Bogor Gelar Upacara dan Ziarahi Makam Tokoh NU 
Rangkaian HSN 2022, PCNU Kota Bogor Gelar Upacara dan Ziarahi Makam Tokoh NU 
Rangkaian HSN 2022, PCNU Kota Bogor Gelar Upacara dan Ziarahi Makam Tokoh NU 

Bogor, NU Online Jabar
Semarak Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor menyelenggarakan upacara bendera dan menziarahi makam tokoh NU di Pondok Pesantren Modern Al-Alawiyah, Sabtu (22/10) lalu. Acara tersebut diikuti oleh para Santriwan dan Santriwati dan berbagai elemen Masyarakat di Kecamatan Tanah Sereal. 


"Peringatan Hari Santri 2022 mengambil tema 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan' yang hal ini harus dikembalikan ke ranah dimana santri berada, tentunya lembaga Pondok Pesantren menjadi garda terdepan untuk melestarikan dan memeriahkan kegiatan Nasional," jelas Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat H Ifan Haryanto saat mengikuti kegiatan upacara HSN 2022.


Kegiatan Upacara HSN 2022 dan Ziarah tokoh NU tersebut diketuai oleh Ustadz M Romly yang juga menjabat sebagai Wakil Tanfidziyah PCNU Kota Bogor. 


"Rangkaian kegiatan semarak HSN 2022 Agenda lainnya adalah menziarahi Makam Muassis Nahdlatul Ulama yang ada di Kota Bogor. Adapun Makam yang pertama diziarahi adalah Makam Mama Falak Pagentongan, Makam Mama Abdullah bin Nuh, Makam Mama Arfah SBJ," ujarnya kepada Kontributor NU Jabar Online


Patut diketahui bahwa lokasi kegiatan HSN 2022 di Pondok Pesantren Modern Al-Alawiyah yang dipimpin oleh KH Muhammad Alwi yang menjadi Pengurus PCNU Kota Bogor sebagai Sekretaris. Pondoknya beralamat di Jl. KH Muhidin, RT.03/RW.04, Kencana, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. 


Kegiatan Upacara Hari Santri 2022 dihadiri oleh Pengurus PWNU Jabar, Pengurus NU Kota Bogor, MWCNU se-Kota Bogor, Civitas Pengajar Pondok Pesantren Modern Al-Alawiyah, dan Aparat setempat Ketua RT dan RW. 


Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Kota Bogor Terbaru