• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Kota Bogor

Rais Syuriah PWNU Jawa Barat Ijazahkan Amalan Agar Hidup Selamat Dunia Akhirat

Rais Syuriah PWNU Jawa Barat Ijazahkan Amalan Agar Hidup Selamat Dunia Akhirat
Rais Syuriah PWNU Jawa Barat Ijazahkan Amalan Agar Hidup Selamat Dunia Akhirat
Rais Syuriah PWNU Jawa Barat Ijazahkan Amalan Agar Hidup Selamat Dunia Akhirat

Kota Bogor, NU Online Jabar
Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Abun Bunyamin mengijazahkan amalan agar hidup selamat di dunia dan akhirat. Hal tersebut di ungkapkan saat menghadiri Halaqah Kebangsaan dan Konsolidasi Organisasi PWNU bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor di Bogor Tengah Kota Bogor pada Rabu (4/10/2023) pagi.


رَبِّ هَبْ لِي حُكْمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ وَاجْعَلْ لِي لِسَانَ صِدْقٍ فِي الْآخِرِينَ وَاجْعَلْنِي مِنْ وَرَثَةِ جَنَّةِ النَّعِيمِ


Artinya: “Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku hikmah dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang saleh dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian. dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mempusakai surga yang penuh kenikmatan” (QS. Asy Syu’ara: 83-85).


"Ajaztukum, motif kita duduk di NU salah satu ada di doa itu. Yang tadi kita bacakan dan saya ijazahakan untuk semua," ucapnya. 


Kiai Abun mengajak untuk disiplin organisasi, harus taat pada komando. Karena NU adalah wadahnya ulama. 


"Siap berkorban baik fisik, tenaga, ilmu, materi, lisana sidqin fil akhirin, jika sudah selesai dari amanah jabatan, amal kita hari ini menjadi sebuah (atsar) buah bibir di kemudian hari," jelasnya. 


Kiai yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Muhajirin Kabupaten Purwakarta tersebut menegaskan, masuk di NU bisa menjadi pintu menuju surga, mendapatkan syafaat para Nabi, Wali dan Ulama. "Siapa yang ngopeni NU akan diakui murid Hadratus Syeikh Mbah Hasyim Asyari. Mudah-mudahan mendapatkan syafaat juga dari beliau," tutupnya. 


Sementara itu, Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Ubaidillah Haris saat halaqoh kebangsaan mengatakan bahwa NU punya dua prinsip yang paling besar. 


"Prinsip pertama riaayatul ummah menjaga umat. Dan prinsip yang kedua riaayatul imamah menjaga kedaulatan NKRI. Jamiyah Nahdlatul Ulama memberikan contoh bagaimana menjaga NKRI," pungkasnya. 


Sebagai informasi, kegiatan halaqoh dilanjutkan dengan Sosialisasi perkum oleh KH Aceng Amarullah dan diakhiri dengan proses verifikasi serta validasi PCNU hingga MWCNU.  Hadir seluruh jajaran PCNU, Rais Syuriah, Tanfidziyah, Sekretaris MWCNU se-Kota Bogor, dan Lembaga serta Banom NU yang ada dilingkungan Kota Bogor.


Kota Bogor Terbaru