• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kota Bandung

Kiai Lukman: JQHNU Organisasi Istimewa

Kiai Lukman: JQHNU Organisasi Istimewa
Rais Majelis Ilmi Pimpinan Wilayah Jamiyyatul Qurra' Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Jawa Barat, KH Lukman Hakim. (Foto: NU Online Jabar)
Rais Majelis Ilmi Pimpinan Wilayah Jamiyyatul Qurra' Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Jawa Barat, KH Lukman Hakim. (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Rais Majelis Ilmi Pimpinan Wilayah Jamiyyatul Qurra' Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Jawa Barat, KH Lukman Hakim menyebut bahwa organisasi yang menaunginya itu begitu istimewa.


"Tidak semua orang bisa bergabung di JQHNU, sebab organisasi ini berisi para ahlul Qur'an. Hanya orang orang yang mencintai dan peduli terhadap Al-Qur'an saja yang bisa bergabung," ujar Kiai Lukman saat memberi sambutan dalam acara rapat calon pengurus PW JQHNU Jabar pada Jumat (18/8/2023).


Dalam acara yang berlangsung di Kantor PW JQHNU Jabar itu, Kiai Lukman mengatakan bahwa jika seseorang mencintai Al-Qur'an, maka Al-Qur'an pun akan mencintainya. 


"JQHNU adalah organisasi yang menjaga kesucian Al-Qur'an. Jika ada yang mencoba mengotorinya, maka balasannya langsung dari Allah Swt," kata dia.


Ia mengimbau kepada kader JQHNU untuk tidak membiarkan kesucian Al-Qur'an ternodai dengan pertengkaran atau permusuhan.


"Selain itu, mengabdi di JQHNU bukan untuk mencari duniawi atau jabatan, melainkan tempat untuk mendulang keberkahan dan kemuliaan," ungkap pengasuh Pondok Pesantren Assalafie Babakan Ciwaringin, Cirebon itu.


Menurutnya, siapa yang aktif menghidupkan kegiatan ke-Al-Qur'an-an, maka akan mendapat balasan berupa kemuliaan dan keberkahan dari Allah Swt.


Pewarta: Sofhal Adnan


Kota Bandung Terbaru