• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Kabupaten Bogor

Gelar Turba, PCNU Kabupaten Bogor Telah Verifikasi 30 MWC

Gelar Turba, PCNU Kabupaten Bogor Telah Verifikasi 30 MWC
Gelar Turba, PCNU Kabupaten Bogor Telah Verifikasi 30 MWC,
Gelar Turba, PCNU Kabupaten Bogor Telah Verifikasi 30 MWC,

Bogor, NU Online Jabar
Tim verifikasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor menjalankan program Turun ke bawah (Turbah). Hingga Agustus ini, sudah lebih 30 MWCNU dari 40 MWCNU di Kabupaten Bogor telah selesai diverifikasi yang sekaligus menggelar halaqoh dan penguatan ke-NU-an pada Rabu (16/08/2023).


Wakil Ketua PCNU Kabupaten Bogor Waspada bersama tim verifikasi melaksanakan dengan merata di semua Zona, dari Bogor Tengah, Bogor Barat hingga Bogor Timur.


“Alhamdulillah program verifikasi berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusias dari pengurus MWCNU yang dikunjungi,” ujarnya.


Menurut Waspada, semua MWCNU yang dikunjungi oleh tim verifikasi sesuai dengan yang diharapkan.


“Program ini sebagai bagian tugas PCNU untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pengurus di tiap-tiap kecamatan, dan program ini sekaligus ajang silaturahim, dialog, menggali informasi, bahkan dijadikan media tabayun terhadap berbagai informasi,” jelasnya.


Waspada juga menambahkan, program ini masih tetap berjalan. Ia mengatakan, dari 10 MWCNU yang belum dikunjungi dan dalam waktu dekat akan menjadi agenda prioritas.


“Siap tidak siap tim verifikasi akan tetap silaturahim ke MWCNU tersebut apapun hasilnya, karena ini bagian dari proses penguatan perkumpulan NU ditingkat MWCNU maupun PCNU Kabupaten Bogor. Kedepan Insyaallah program ini akan kami laksanakan sekurang-kurangnya 6 bulan sekali,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Sukaraja Ustadz Abdul Halim mengapresiasi kegiatan silaturahim PCNU Kabupaten Bogor. Ia mengaku sangat senang dan bangga.


"Alhamdulillah kunjungan silaturahmi turun kebawah (Turba) yang dilakukan pengurus PCNU Kabupaten Bogor ini sangat penting untuk mengetahui kondisi roda organisasi masing-masing MWC, hal ini sebagai wadah jumpa sekaligus mediasi dan konsolidasi internal dan mengukur seberapa besar keaktifan MWC NU dan merapikan barisan hingga satu frekuensi". Ujarnya.


Sebagai infodmasi, Dalam hal tersebut Waspada didampingi oleh Wakil Rais Syuriah PCNU Kabupaten Bogor Ustadz Sahroni, Bendahara PCNU Kabupaten Bogor H Abdul Aziz dan secara bergantian dengan pengurus harian lainnya saat mengunjungi lokasi MWCNU.


Pewarta: Abdul Hakim Hasan


Kabupaten Bogor Terbaru