• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Kota Bandung

Himpunan Pengusaha Nahdliyin Gelar Silaturahmi Pengusaha Muslim Se-Kota Bandung

Himpunan Pengusaha Nahdliyin Gelar Silaturahmi Pengusaha Muslim Se-Kota Bandung
Himpunan Pengusaha Nahdliyin Gelar Silaturahmi Pengusaha Muslim Se-Kota Bandung. (Foto: NU Online Jabar)
Himpunan Pengusaha Nahdliyin Gelar Silaturahmi Pengusaha Muslim Se-Kota Bandung. (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar

Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Bandung kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan bertema Kolaborasi Membangkitkan Ekonomi di Bandung Trade Mall (BTM) Jl Ibrahim Adjie Kota Bandung, Sabtu (8/10/2022).

 

Para stakeholder mengaku bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama yang digelar untuk khalayak setelah pandemi Covid mewabah. Acara talkshow dan pelatihan usaha ini juga dimeriahkan dengan bazar yang menjual berbagai produk seperti sandang dan aksesoris.

 

Saat kegiatan berlangsung nampak hadir perwakilan elemen pendukung seperti MUI Kota Bandung, MWCNU Kota Bandung, KNPI, GP Ansor, Sekjen HPN pusat Samsul Ibrahim serta hadir perwakilan Legislatif yakni Bapak Erwin selaku Ketua PKB Kota Bandung.

 

Acara berlangsung meriah dengan menghadirkan tiga narasumber yang kompeten di bidangnya yakni dengan menghadirkan Hendra Setiawan (Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kota Bandung), Muhammad Yusuf (Owner kelas UKM, Strategica) dan Iwan Gunawan (Ketua Japnas Jawa Barat).

 

“Saya melakukan sebuah riset kecil-kecilan pasca Covid ke penjual sekitar UIN Bandung. Penjualnya tidak kuliah bahkan ada yang SD tidak lulus. Mereka ini modal awal tidak besar. Dengan konsep sederhana bisnis sederhana seringkali menguntungkan,” jelas Hendra.

 

Selain itu, dirinya juga memberi wejangan bahwa memulai sesuatu harus dari hal kecil, mulai dari yang sederhana dan yang dirasa mampu.

 

“Berpikir sederhana tidak rumit caranya sederhana tapi langsung dagang. Dagang dan dagang.  No pencitraan no mobil bagus no raker yang penting laku dapat duit.”  tambahnya

 

Dalam kesempatan yang sama Ketua JAPNAS Jawa Barat, Iwan Gunawan  juga mengatakan bahwa  pesatnya zaman dengan hadirnya kita di era digital ini harus bisa memanfaatkan semaksimal mungkin. 

 

“Kita (warga Nahdliyin) sudah sering menghadapi sesuatu dilaksanakan secara offline, mari kita rubah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, jadi warga Nahdliyin harusnya lebih hebat bisa memaksimalkan du acara tadi,” ujarnya.

 

Acara berjalan dengan hidmat juga interaktif sehingga timbul beberapa ide, gagasan juga solusi Semoga dari acara silaturahmi pengusaha muslim se Kota Bandung ini menjadi jalan terjalinnya hubungan yang kuat antar elemen dalam rangka berkolaborasi membangkitkan ekonomi pascaCovid ini. Memulai usaha dari hal kecil, mulai dari hal sederhana dan mulai dari hal yang kita mampu.

 

Editor: Agung Gumelar


Kota Bandung Terbaru