• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 4 Maret 2024

Indramayu

Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Lolos Ajang Apresiasi Juara 2022

Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Lolos Ajang Apresiasi Juara 2022
Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Lolos Ajang Apresiasi Juara 2022. (Foto: NU Online Jabar/Syaerozi)
Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Lolos Ajang Apresiasi Juara 2022. (Foto: NU Online Jabar/Syaerozi)

Indramayu, NU Online Jabar

Pondok Pesantren Progresif RPK Ulfiyah Segeran Juntinyuat oleh tim Juri Biro Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Provinsi Jawa Barat dalam ajang program Apresiasi Juara 2022 untuk kategori pesantren. 

 

“Ada sekitar 48 pondok pesantren se Jabar yang divisitasi, salah satunya adalah Pondok Pesantren Preogresif RPK Ulfiyah Indramayu. Ini satu-satunya pesantren di Indramayu yang masuk dalam tahap III,” ujar salah seorang juri, Moh Erdi, Kamis (22/12/2022). 

 

Kedatangan tim juri ini dalam rangka melihat secara dekat terkait keberadaan serta program unggulan yang dimiliki oleh pesantren progresif.”Kenapa harus dilakukan visitasi karena sekarang ini marak berdiri pesantren yang bangunan bahkan santrinya tidak ada, atau istilahnya pesantren fiktip,” tambahnya. 

 

Program Apresiasi Juara ini terbuka bagi siapapun yang seluruh proses pendafatarnya secara online. Program ini merupakan bentuk apresiasi pemprov  Jabar kepada pesantren, masjid dan ulama juara tahun 2022.

 

“Kami sangat mengapresiasi pesantren progresif ini, sebab usia pesantren ini masih baru tetapi luar biasa sekali progres perkembanganya, pesantren ini memiliki keunikan tersendiri disamping nama pesantrennya yang tidak kearab araban juga program pemberdayaan ekonomi pesantrennya adalah memproduksi sepatu, karena ini mungkin satu satunya pesantren di jawa barat yang pemberdayaan ekonomi pesantrenya adalah sepatu,” sambung Erdi.

 

“Kami bangga bisa melihat secara langsung produksi sepatu karya anak anak santri progresif dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

 

Sementara Pimpinan Pesantren Progresif Miftahul Fatah merasa bangga atas lolosnya pesantren progresif ketahap III dalam ajang pesantren juara 2022. “Semoga ini wasilah bagi kemajuan pesantren progresif ke depan dan mohon doanya dari semua masyarakat Indramayu dan semuanyagar pesantren progresif ini menjadi juara,” pungkasnya. 

 

Pewarta: Syaerurrozie
Editor: Agung Gumelar


Indramayu Terbaru