• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Indramayu

Pesan Kepala Sekolah untuk Kepengurusan IPNU-IPPNU SMPNU Darul Ma'arif yang Baru

Pesan Kepala Sekolah untuk Kepengurusan IPNU-IPPNU SMPNU Darul Ma'arif yang Baru
Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pk Ipnu-Ippnu Smp Nu Darul Ma'arif Kaplongan. (Foto: NU Online Jabar/Sufyan)
Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pk Ipnu-Ippnu Smp Nu Darul Ma'arif Kaplongan. (Foto: NU Online Jabar/Sufyan)

Indramayu, NU Online Jabar
Pimpinan komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMP NU Darul Ma'arif Kaplongan, Indramayu menyelenggarakan acara Pelantikan dan serah terima jabatan di GOR Darul Ma'arif Kaplongan Indramayu, Rabu (31/1/2024).


Agenda pelantikan dihadiri seluruh staf guru SMPNU Darul Ma'arif, PK IPNU-IPPNU yayasan Kampus Hijau, dan ketua Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Indramayu. 


Acara juga diisi dengan pembagian hadiah dari pihak sekolah untuk kelas yang terbaik dan Anggota IPNU-IPPNU terbaik se-SMP NU Darul Ma'arif Kaplongan.


“Selamat untuk pelantikan komisariat (PK) IPNU-IPPNU SMPNU Darul Ma'arif,” ujar Ketua IPNU Indramayu Samsul Mauludin dalam sambutannya. 


Samsul mengatakan, pelantikan bukan hanya sekedar acara seremonial belaka, melainkan acara yang sakral karena di dalamnya terdapat janji pengabdian.


“Dengan ini kalian harus baik dalam melaksanakan program kerja yang kalian susun, program kerja yang baik adalah program kerja yang terlaksanakan bukan yang banyak,” katanya. 


Pelantikan dan serah terima jabatan PK IPNU-IPPNU SMPNU Darul Ma’arif ini mengusung tema Setiap Kalian Semua Adalah Pemimpin dan Setiap Pemimpin Akan Di Mintai Pertanggungjawabannya.


Mengutip tema tersebut, Kepala Sekolah SMP NU Darul Ma'arif memotivasi kepengurusan yang baru agar bisa lebih baik dari kepengurusan yang sebelumnya.


“Tetap memegang tanggung jawab yang sudah diberikan dan menjalankan program kerja dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.


Acara pelantikan dan serah terima jabatan PK IPNU-IPPNU SMPNU Darul Ma'arif terselenggara dengan lancar sampai selesai dengan dihadiri kurang lebih 800 siswa dan siswi SMP NU Darul Ma'arif Kaplongan.


Kontributor: Sufyan suri


Indramayu Terbaru