Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Peluncuran Batik hingga MoU Beasiswa Warnai Pelantikan IPNU Indramayu

Peluncuran Batik hingga MoU Beasiswa Warnai Pelantikan IPNU Indramayu
Pelantikan pengurus IPNU Indramyu di Gedung Dakwah NU, Sabtu (30/7/22). (Foto: NUJO/Zaenal)
Pelantikan pengurus IPNU Indramyu di Gedung Dakwah NU, Sabtu (30/7/22). (Foto: NUJO/Zaenal)

Indramayu, NU Online Jabar
Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Indramayu resmi dilantik pada Sabtu (30/7/22) di Gedung Pusat Dakwah NU Indramayu. Kegiatan ini juga disemarakkan dengan adanya peluncuran batik IPNU dan kerja sama beasiswa dengan STKIP PADHAKU dan juga STIKes Mahardika Cirebon.


Mengangkat tema ‘Integritas Pelajar NU dalam Merawat Jagat dan Membangun Peradaban’ kegiatan ini dibuat semenarik mungkin dengan penampilan tari tradisional seperti tari topeng dan tari serimpi dari Lesbumi juga penampilan hardroh dari Pondok Pesantren Miftahul Huda.

 

Seperti pelantikan sebagaimana umumnya, pengurus IPNU Indramayu diambil sumpahnya untuk mengabdi kepada IPNU, masyarakat, dan negara. Setelah acara pengambilan sumpah dari kepengurusan baru, acara tersebut dilanjut dengan dialog kebudayaan yang dibawakan oleh Bang Jay selaku ketua Lesbumi Indramayu dan Supali kasim selaku budayawan Indaramayu.

 

Dialog kebudayaan ini sebagai langkah awal yang digagas oleh IPNU indramayu agar kaum muda khususnya pelajar mampu merawat dan melestarikan kebudayaan. “Sebagai pelajar hari ini dan seterusnya adalah sebagai tombak melestarikan kebudayaan yang ada, tidak gengsi atau bahkan tidak berkenan mengakui,” tutur ketua PC IPNU Indramayu, Samsul Mauludin.

 

Acara pelantikan kepengurusan baru ini di hadiri oleh perwakilan Bupati Indramayu, Ketua PCNU Indramayu, PW IPNU Jawa barat, Serta Majelis Alumni IPNU Indramayu, dan kader IPNU dari Mulai Tingkat Anak Cabang sampai Tingkat Komisariat SMP maupun SMK. 

 

“Dan alhamdulillah acara berjalan dengan lancar tanpa adanya keributan,” tandas Samsul.


Pewarta: Zaenal Ambiya
Editor: Agung Gumelar

Indramayu Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×