• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 27 Mei 2024

Indramayu

NU Care LAZISNU Kedokanbunder Salurkan Bantuan Alat Kebersihan untuk Masjid

NU Care LAZISNU Kedokanbunder Salurkan Bantuan Alat Kebersihan untuk Masjid
NU Care LAZISNU Kedokanbunder menyalurkan Alat Kebersihan untuk Masjid di Desa Kaplongan
NU Care LAZISNU Kedokanbunder menyalurkan Alat Kebersihan untuk Masjid di Desa Kaplongan

Indramayu, NU Online Jabar 
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kedokanbunder melalui Unit Pengelola Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZIS) NU Care LAZISNU telah menyalurkan bantuan peralatan kebersihan untuk masjid. Penyerahan bantuan ini dilakukan pada hari Senin (8/4/24) untuk Masjid Jami Al Barokah Kaplongan.


Rais Syuriah MWCNU Kedokanbunder, KH Mujahidin, didampingi oleh donatur dan pengusaha dermawan KH Dimyati Muhammad atau Bang Jay, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut. Program bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Mahabbah Ramadhan tahun 2024 yang telah dirancang oleh MWCNU Kedokanbunder.


"Bantuan ini merupakan kepedulian Nahdlatul Ulama terhadap kebersihan masjid, ini merupakan bagian realisasi dari program Mahabbah Ramadhan Tahun 2024," ujar Sekretaris UPZIS NU Care LAZISNU Kedokanbunder, Amin Hidayat.


Amin juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk peduli terhadap kebersihan tempat ibadah. Menurutnya, menjaga kebersihan masjid adalah kebutuhan bersama yang harus dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat.


“Menjaga kebersihan tidak hanya menjadi tugas pengurus semata, melainkan seluruh unsur harus terlibat dan ambil peduli. Semoga bantuan alat kebersihan pada tempat ibadah dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya sebagai upaya menjaga kebersihan masjid,” tambahnya.


Sekretaris DKM Masjid Jami Al Barokah Kaplongan, KH Nujumudin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MWCNU Kedokanbunder atas bantuan yang telah diberikan.


“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pengurus masjid untuk menjaga kebersihan, semoga apa yang kita terima hari ini kelak menjadi amal jariyah bagi kita semua,” ungkap KH Nujumudin.
 


Indramayu Terbaru