• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Indramayu

IPNU-IPNNU Padhaku Galang Donasi Peduli Korban Puting Beliung di Dadap Indramayu

IPNU-IPNNU Padhaku Galang Donasi Peduli Korban Puting Beliung di Dadap Indramayu
Pengurus IPNU-IPPNU Padhaku saat galang donasi untuk korban puting beliung, Rabu (10/1/2024). (Foto: NU Online Jabar)
Pengurus IPNU-IPPNU Padhaku saat galang donasi untuk korban puting beliung, Rabu (10/1/2024). (Foto: NU Online Jabar)

Indramayu, NU Online Jabar
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban puting beliung yang terjadi di Desa Dadap, Juntinyuat, Kabupaten Indramayu pada Kamis (4/1/2024).

 

Aksi ini tersebar di beberapa titik lampu merah Widasari Jalan Mayor Dasuki No.123, Jatibarang, Kec. Widasari, Kabupaten Indramayu.

 

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada pada korban untuk membantu meringankan beban mereka. Saya berharap kepedulian sosial pengurus PKPT dan donasi dari masyarakat bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Dadap yang terkena musibah,” ucap Sufyan Suri, Ketua PKPT IPNU Padhaku, Rabu (10/1/2024).

 

Sementara itu, Ketua IPNU Indramayu Samsul Mauludin menilai aksi sosial tersebut merupakan bagian dari nilai kemanusiaan dan implementasi apa yang di cita-citakan pendiri IPNU bahwasanya pelajar harus dekat dengan masyarakat. 

 

“Maka dari itu patut sekali diapresiasi mengenai nilai-nilai kemanusiaan, IPNU-IPPNU bagian dari garda terdepan membangun jiwa sosial dan kemanusiaan sehingga terbentuklah rasa empati yang sangat tinggi mengenai kemanusiaan, dan terus berbuat baik dalam hal apapun,” ujarnya.

 

"Saya berharap kepedulian pelajar terhadap masyarakat mampu dijadikan sebagai garda terdepan dalam pengabdian," sambung Samsul.

 

Kegiatan ini mendapat apresiasi langsung dari Kapolsek Juntinyuat. Ia mengungkapkan bahwa sampai saat ini proses pendataan masih berlangsung, dan informasi lebih lanjut mengenai kerugian akibat bencana ini belum dapat diinformasikan secara detail.

 

"Saya berharap setelah pendataan selesai, semua informasi bisa secepatnya di informasikan," ucapnya.

 

Sementara itu, kerusakan yang terjadi akibat puting beliung telah ditinjau langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, Kapolres Indramayu dan Kapolsek Juntinyuat. 

 

Kontributor: Kholifah Aulia


Indramayu Terbaru