Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Doa Mohon Dimudahkan untuk Mendapat Pekerjaan dan Rezeki yang Halal

Doa Mohon Dimudahkan untuk Mendapat Pekerjaan dan Rezeki yang Halal
Bagi yang sedang mencari pekerjaan atau sedang mencari mata pencaharian, jangan risau jika saat ini masih belum menemukannya. Teruslah berikhtiar untuk mencari sampai menemukan tujuan kita tersebut. (Ilustrasi: NU Online Jabar)
Bagi yang sedang mencari pekerjaan atau sedang mencari mata pencaharian, jangan risau jika saat ini masih belum menemukannya. Teruslah berikhtiar untuk mencari sampai menemukan tujuan kita tersebut. (Ilustrasi: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar


Bagi yang sedang mencari pekerjaan atau sedang mencari mata pencaharian, jangan risau jika saat ini masih belum menemukannya. Teruslah berikhtiar untuk mencari sampai menemukan tujuan kita tersebut.


Tentu ikhtiar adalah salah satu syarat yang harus ditempuh agar kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Namun, jangan lupa untuk selalu menyertai doa di setiap ikhtiar yang kita lakukan agar jalan yang kita tempuh diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT.


Nah, berikut ini lafadz doa untuk memohon dimudahkan dalam mencari pekerjaan atau mata pencaharian dan rezeki yang halal yang bisa kita lantunkan sehabis shalat dan dalam waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa.


Doa dimudahkan untuk mendapatkan pekerjaan


بِسْمِ اللهِ عَلَى نفَسِي وَمَالِي وَدِيْنِي . اَللَّهُمَّ رَضِّنِ ى بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ عَلَيْهِ حَتَّى لا اُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ


Arab latin: Bismillahi ‘alaa nafsi wa maalii wa diini. alloohumma rodhdhini bi qodhooika wa baarik lii fi maaquddiro’ alaihi hatta laa uhibbu ta’jiila maa akhkhor ta walaa ta’khiiro maa ‘ajjalta.


Artinya: "Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami Tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang, Engkau cepatkan."


Doa mohon diberikan rezeki yang halal


اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَاحمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ اَغْنِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاكْفِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَصَلَّى الله عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ


Artinya: "Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat Yang Mengembalikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw. Keluarga dan sahabat beliau.”


Semoga dengan senantiasa melantunkan doa ini, kita diberi kemudahan dalam mencari pekerjaan dan mata pencaharian serta selalu diberikan rezeki yang halal dan berkah. 


Pewarta: Agung Gumelar

Doa Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×