• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Depok

80 Kader Pelajar NU Ikuti Makesta PAC IPNU-IPPNU Sawangan Depok

80 Kader Pelajar NU Ikuti Makesta PAC IPNU-IPPNU Sawangan Depok
IPNU-IPPNU Sawangan Depok
IPNU-IPPNU Sawangan Depok

Depok, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) gerbang awal kaderisasi pelajar NU.


Kaderisasi Tingkat awal tersebut diikuti sebanyak 80 peserta perwakilan dari beberapa sekolah di kecamatan Sawangan dan beberapa anak Majelis Taklim di kecamatan Sawangan.


Ketua PAC IPNU Kecamatan Sawangan, Ridho Firman Hakim menyampaikan kegiatan tersebut merupakan usaha dalam pemerataan kader di wilayahnya dalam rangkan menyiapkan kader masa depan


“Peserta diharapkan menjadi kader militan dan mempunyai kesadaran syiar organisasi pelajar NU. Terciptanya kader yang militan untuk sama-sama memiliki kesadaran dalam memperkenalkan dan Pelajar NU di Kecamatan Sawangan,” ungkapnya seperti dikutip dari NU Online Depok, Senin (24/3/24)


Laki-laki yang biasa disapa Ridho ini, mengatakan kegiatan Makesta ini diksanakan sekitar sebulan yang lalu pada 24-25 februari 2024, di Ponpes Nurul Hidayah An Najiyah


Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Sawangan, Alena Santika menyampaikan harapannya untuk masa depan kader-kader IPNU-IPPNU yang bulan lalu dilatih.


“Kami Kader Pelajar Putri sih berharap, semua kader baru, ibaratnya sebagai investasi kader untuk dua tahun ke depan. Boleh di bilang merekalah yang akan melanjutkan perjuangan kami,” pungkasnya.
 


Depok Terbaru