Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Vakum Selama Pandemi, Jam’iyyah Waqiah Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Vakum Selama Pandemi, Jam’iyyah Waqiah Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama
Vakum Selama Pandemi, Jam’iyyah Waqiah Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama (Foto: NU Online Jabar/Amin)
Vakum Selama Pandemi, Jam’iyyah Waqiah Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama (Foto: NU Online Jabar/Amin)

Indramayu, NU Online Jabar
Pandemi Covid-19 membuat segala aktivitas masyarakat terhambat, dan bahkan lumpuh. Segala aktivitas yang sifatnya di dular ruangan dan berkerumun tidak dapat digelar. Hal tersebut dirasakan oleh Jam’iyyah Waqiah yang selama pandemi ini vakum, tidak bisa menggelar kegiatan yang sifatnya bersama dalam ruangan yang sama.


Melihat perkembangan pandemi yang semakin terkendali, Jam’iyyah Waqiah kembali memulai aktivitasnya dengan menggelar silaturahmi. Silaturahmi tersebut digelar di Desa Priggacala Kecamatan Karangampel, Indramayu, Sabtu (28/5).


Pengurus Jam'iyyah Waqi'ah Kiai Jabidin menuturkan setelah sekian lama vakumm, mengajak warga nahdliyin yang ikut dalam jam’iyyah kembali menggiatkan lagi Jam'iyyah Waqi'ah.


“Silaturahmi dan do'a bersama ini menjadi momentum kita memohon ampunan dan pertolongan kepada Allah Swt, agar bangsa Indonesia senantiasa diberi keberkahan, keamanan, kesehatan, keselamatan dan kebajikan bagi pemimpin dan rakyatnya, terlebih semoga pandemi benar-benar lenyap dari bumi pertiwi ini,” ungkap Kiai yang juga Ketua UPZIS NU Care LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder itu.


“Mari bersama sama bersatu menyatukan hati, menundukkan kepala, dan merendahkan diri kita semua di hadapan-Nya agar bangsa ini bisa menjadi lebih baik lagi kedepanya,” ucapnya.


Kegiatan dimulai dengan pembacaan surah waqi'ah 75 kali, tahlil, do'a, kemudian acara dilanjutkan dengan sarasehan budaya.


Perlu diketahui, acara ini dihadiri oleh pengurus, anggota dan tokoh masyarakat setempat.


Pewarta: Amin Hidayat
Editor: Abdul Manap

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×