Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Terbuka untuk Umum, LKNU Jabar dan PGI Indramayu akan Gelar Golf Bareng

Terbuka untuk Umum, LKNU Jabar dan PGI Indramayu akan Gelar Golf Bareng
Terbuka untuk Umum, LKNU Jabar dan PGI Indramayu akan Gelar Golf Bareng (Foto: NU Online Jabar)
Terbuka untuk Umum, LKNU Jabar dan PGI Indramayu akan Gelar Golf Bareng (Foto: NU Online Jabar)

Bandung, NU Online Jabar
Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Jawa Barat bekerjasama dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Indramayu akan menggelar acara Golf Bareng (Gobar) dalam rangka halal bihalal yang akan dilaksanakan di Dago Heritage Golf Course, Bandung, pukul 13.00, Sabtu, 11 Juni 2022 mendatang. 


“Gobar (Golf Bareng) Halal Bihalal 2022” merupakan kegiatan tournament golf yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar warga Nahdliyin, PGI Indramayu dan warga lainnya yang ingin mengikuti olahraga Golf.


Ketua LKNU Jabar dr. Steven Saputro mengatakan ide awal diselenggarakannya acara ini yaitu untuk menyehatkan fisik dan mental.


"Ide awalnya adalah turnamen Golf merupakan salah satu program kerja LKNU Jabar dimana olahraga Golf itu menyehatkan fisik dan mental," katanya.


"Golf itu bukan hanya permainan fisik saja, melainkan permainan mental. Seorang pegolf harus mampu mengendalikan fisik dan pikirannya untuk melakukan pukulan sesuai yang diharapkan," imbuhnya.


Lanjutnya, Golf itu merupakan permainan strategi bagaimana memasukan bola pada lubang dengan satu kali pukulan.


“Golf is a mental game. Golf itu permainan strategi bagaimana memasukkan bola ke lubang dengan pukulan sesedikit mungkin. Pemilihan stik yang dipakai harus menyesuaikan dengan situasi di lapangan. Belum lagi kondisi alam seperti cuaca, arah angin, ketebalan rumput, dan lain-lain yang sangat berpengaruh pada permainan golf. Hal ini sedikit banyak melatih saya sebagai ketua lembaga untuk mengambil keputusan dan kebijakan," ujarnya.


Selain sebagai ajang silaturahmi, Permainan Golf juga untuk di perkenalkan pada warga Nahdliyyin yang notabenenya belum pada mengetahui dan biasa melakukannya.


"Golf belum populer di kalangan Nahdliyin. Ya, ajang ini pula menjadi sarana perkenalan Cabor Golf ke kalangan Nahdliyin," tuturnya


dr. Steven sapaan akrabnya berharap dengan diadakannya acara Gobar ini bisa meningkatkan relasi, keakraban dan kesehatan mental. Juga bisa bermitra dengan berbagai pihak.


"Selain itu, Golf bukan hanya sekadar olahraga, melainkan ajang penjalinan silaturahmi dan relasi. Harapannya, dengan perantara olahraga golf, LKNU Jawa Barat bisa lebih banyak bermitra dengan berbagai pihak," harapnya.


"Golf itu olahraga outdoor sehingga pegolf mendapatkan paparan sinar matahari yang penting untuk pembentukan vitamin D di dalam tubuh. Dengan area yang luas, pada umumnya, pegolf bisa membakar hingga 1000 kalori dalam satu kali permainan 18 hole, jadi ini sangat bermanfaat sekali untuk tubuh," tambahnya.


Acara Gobar ini terbuka untuk umum, dan bagi yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa menghubungi 0882 2306 0456 atas nama Una. Dengan biaya masuk sebesar 1.000.000. biaya tersebut sudah termasuk Golfing Fee, Lunch, Dinner, Goodie Bag.


“Mari berpartisipasi dalam acara Gobar Halal bihalal ini. Selain membakar kalori, marilah kita jalin tali silaturahmi," pungkasnya.


Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi
Editor: Abdul Manap

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×