Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Sukses Gelar Gobar, dr Steven: Kaum Sarungan Juga Bisa Bermain Golf

Sukses Gelar Gobar, dr Steven: Kaum Sarungan Juga Bisa Bermain Golf
Sukses Gelar Gobar, dr Steven: Kaum Sarungan Juga Bisa Maen Golf (Foto: NU Online Jabar/Agung G)
Sukses Gelar Gobar, dr Steven: Kaum Sarungan Juga Bisa Maen Golf (Foto: NU Online Jabar/Agung G)

Bandung, NU Online Jabar 
Lembaga Kesehatan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LK PWNU) Jawa Barat sukses menggelar acara Golf Bareng (Gobar) Halal Bihalal 2022 bekerja sama dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) cabang Indramayu.


Sebanyak 52 golfer turut berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan di Dago Haritage Golf Course, Bandung, Sabtu (11/07/2022) siang. 


“Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali bahwasanya LKNU Jabar beserta PGI Indramayu sukses mengadakan acara Gobar Halal Bihalal 2022 yang baru saja kita jalani bersama-sama,” ujar Ketua LKNU Jabar, dr Steven Saputro dalam sambutannya di sela-sela pembagian dorprize. 


“Ini merupakan cita-cita saya yang sedari awal terpilih menjadi Ketua LKNU Jabar bahwasanya karena saya adalah golf lover, bagaimana caranya untuk bisa membentuk suatu acara, ajang untuk bisa bermain golf bersama-sama,” imbuhnya. 


dr Steven mengungkapkan bahwa kegiatan ini sekaligus membuktikan bahwa kaum sarungan juga tidak hanya berbicara soal aqidah dan syariat saja. Melainkan berbicara juga tentang bagaimana membangun masyarakat yang madani, mengembangkan kesehatan, memajukan pendidikan, dan segala bidang lain dalam kehidupan. 


“Oleh karenanya kenapa LKNU mengadakan acara Gobar yaitu tadi dasarnya. Kita bukan hanya menjalankan aqidah dan syariat saja tapi bagaimana membangun relasi, membangun ekonomi, memajukan pendidikan, dan segala bidang kehidupan yang lainnya,” terangnya, 


“Kami pun membuktikan bahwasanya NU bukan hanya kaum sarungan yang nyemprul, tetapi ada kaum yang ada elit-elitnya juga yang bisa bermain golf,” katanya disambut gelak tawa para hadirin. 


Sementara itu, Ketua PGI Indramayu H Gustian Quddus mengungkapkan bahwa Gobar Halal Bihalal 2022 ini merupakan acara yang perdana kolaborasi antara LKNU Jabar dengan PGI Indramayu. Ia berharap kerja sama ini dapat terus dilanjutkan. 

 

“Karena ini yang pertama mungkin banyak kekurangan di sana-sini pak, kami mohon maaf agar dimaklumi, mungkin untuk nanti perbaikan berikutnya, yang penting hari ini kita happy, dapat berkumpul bersama dan juga Halal Bihalal ini dapat mempererat tali silaturahmi kita semua. Paling ngga hikmahnya adalah dapat memperpanjang umur dan memperbanyak rezeki,” ujarnya. 


Apresiasi langsung juga disampaikan langsung Wakil Ketua PGI Jawa Barat Arief MT, dalam sambutnnya ia berharap ke depan ada yang turut berkontribusi dalam menciptakan atlet-atlet Jawa Barat baik dari klub atau Pemkab dalam pembinaan ke depan. 


“Saya atas nama pengurus Pemprov PGI Jawa Barat mewakili ketua yang berhalangan hadir mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua dan karena masih dalam rangka Halal Bihalal kami juga memohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah puasa kita di bulan Ramadhan kali ini diterima dengan baik,” katanya. 


Terakhir, dr mengungkapkan bahwa LKNU Jabar memiliki banyak sekali program kerja yang diantaranya yakni pembangunan rumah sakit Nahdlatul Ulama di wilayah Jawa Barat. 


“Kami insyaallah akan membangun 5 rumah sakit NU di wilayah Jabar. Alhamdulillah ini menjadi program andalan kami dan juga yang diandalkan PWNU Jabar kepada LKNU. Dan kami LKNU Jabar siap bermitra dengan siapapun, kami membuka pintu lebar-lebar kepada pihak manapun untuk bisa bekerja sama dengan LKNU Jabar,” tandasnya.  


Sebagai informasi, acara ini juga didukung oleh Bank Negara Indonesia (BNI), Travio Tour & Travel, Golforfun, Leonian Golf Indonesia, Mconnect, dan BMW Tunas. 


Pewarta: Agung Gumelar

Editor: Abdul Manap

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×