• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 15 April 2024

Daerah

Sejak Tahun 2005, MWCNU Sukagumiwang Rutin Adakan Istighotsah Kubro

Sejak Tahun 2005, MWCNU Sukagumiwang Rutin Adakan Istighotsah Kubro
Sejak Tahun 2005, MWCNU Sukagumiwang Rutin Adakan Istighotsah Kubro. (Foto: NUJO/Yusuf)
Sejak Tahun 2005, MWCNU Sukagumiwang Rutin Adakan Istighotsah Kubro. (Foto: NUJO/Yusuf)

Indramayu, NU Jabar Online

Sejak tahun 2005 silam, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu rutin mengadakan istighotsah kubro sebagai salah satu program utama MWCNU Sukagumiwang. 


Program istighotsah kubro ini bertujuan untuk kesejahteraan dan kemakmuran serta keselamatan masyarakat kecamatan Sukagumiwang. Juga menjadi sarana untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta agar senantiasa selalu meminta pertolongan hanya kepada-Nya. 


Acara ini diisi dengan tausiah, doa bersama, santunan dari LAZISNU serta bersama-sama membaca tuntunan bacaan istighosah.


"Sangat mendukung dan siap selalu mensukseskan kegiatan istighosah kubro Bulanan MWCNU Sukagumiwang, sebab ini adalah amaliyah NU yang wajib pertahankan serta diamalkan dengan Istiqomah,” ujar Ketua DKM Masjid Jamie Sirojul Huda Desa Gunungsari, M Yusuf dalam acara bulanan Istighotsah Kubro MWCNU Sukagumiwang, Ahad (20/03) lalu.

 


Pengurus Ranting NU Desa Gunungsari itu mengatakan, istighotsah sebagai benteng terdepan dalam menangkal radikalisme dan intoleransi di masyarakat. 


“Istighotsah juga sebagai benteng terdepan menangkal radikalisme dan intoleransi di masyarakat khususnya melawan paham Wahabi sejenisnya,” tambahnya.


Sementara itu, A’wan Syuriyah MWCNU Sukagumiwang Kiai Ali Murtadho Aizu mengajak warga Nahdliyin untuk terus mengamalkan amaliyah NU. 


“Warga Nahdliyin harus terus mengamalkan amaliyah NU seperti Tahlilan, Istighotsah, Ziarah Kubur, dan yang lainnya,” ucapnya.


Pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Jabar Itu juga turut mengapresiasi MWCNU Sukagumiwang yang tetap istiqamah mengadakan kegiatan istighotsah untuk warga Nahdliyin.


"Kita wajib ikut organisasi NU, sebab Indonesia akan aman dan tentram adanya NU, saya memberi apresiasi yang sangat luar biasa terhadap pengurus MWCNU Sukagumiwang yang istiqomah melaksanakan kegiatan istighosah Kubro Bulanan untuk warga Nahdliyin, untuk tetap menjaga kesehatan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. 


Istighosah ini dihadiri oleh semua pengurus MWCNU Sukagumiwang dari jajaran mustasyar, syuriah, tanfidziyah, pengurus ranting NU serta lembaga/banom MWCNU Sukagumiwang diantaranya GP Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU, IPNU dan IPPNU, LAZISNU, LBMNU, LDNU, LP Ma'arif, dan Warga Nahdliyin di Kecamatan Sukagumiwang.


Simak juga video berikut:
 



Pewarta: Moh Yusuf
Editor: Agung Gumelar


Daerah Terbaru