Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Romantisme Ansor dan Fatayat NU Pangandaran Gelar Peringatan Harlah Bersama

Romantisme Ansor dan Fatayat NU Pangandaran Gelar Peringatan Harlah Bersama
Romantisme Ansor dan Fatayat NU Pangandaran Gelar Peringatan Harlah Bersama (foto: NU Online Jabar)
Romantisme Ansor dan Fatayat NU Pangandaran Gelar Peringatan Harlah Bersama (foto: NU Online Jabar)

Pangandaran, NU Online Jabar
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pangandaran menggelar peringatan Hari lahir (Harlah) secara bersama-sama, yakni Harlah ke-88 GP Ansor dan ke-72 Fatayat NU di halaman Kantor DPRD Kabupaten Pangandaran, Ahad (24/04). 


Ketua Panitia Pelaksana Dudung Nurkhotim Said menyampaikan bahwa momentum harlah ini sengaja delaksanakan berbarengan. Karena ini menjadi bukti bahwa Fatayat NU dan Ansor akan selalu bergandengan. 


"Momentum Harlah kali ini berbarengan dan dipastikan selalu bergandengan tangan," ucapnya.


Dudung menuturkan bahwa kegiatan ini di sponsori oleh PT Djarum, Karena kebetulan GP Ansor di Pangandaran  menjadi salah satu komunitas binaan Djarum. 


"Kebetulan kerjasama Ansor dengan Djarum ini terkait dengan program - program Djarum termasuk  pemberdayaan atau peningkatan ekonomi di bidang rokok," tambahnya. 


Ketua Ansor Pangandaran, Nanang Nurholis menyampaikan bahwa, Momentum pada Harlah yang ke 88 ini saya sangat luar biasa, disambut dengan antusias oleh kader-kader Ansor. 


"Sangat luar biasa karena antusias dari kader untuk merayakan Harlah ansor yang ke 88 ini, saya lihat begitu antusias," ucapnya


"Intinya ini menunjukan bahwa mereka begitu ingin menjadi kader militan di Gerakan Pemuda Ansor," tambahnya. 


Sebelumnya, selama bulan Ramadhan ini kata Nanang, kami ada agenda kultum virtual yang di prakarsai dan serahkan langsung kepada Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Cabang Pangandaran. 


"PC MDS Rijalul Ansor ini membuat jadwal dan di isi oleh kader - kader PAC dan itu bisa dilihat dihalaman kami di Facebook ataupun youtube atas nama Ansor Pangandaran," terangnya. 


Dalam kesempatan tersebut Nanang menerangkan rencana strategis Ansor kedepan, karena Pangandaran di target menjadi wisata dunia maka sudah sepatutnya dan seharusnya Ansor membentengi generasi muda ini dari awal. 


"Jangan sampai dengan terwujudnya Kabupaten Pangandaran menjadi wisata berkelas dunia ini terbawa arus buruk, baik itu dari barat maupun dari timur," ujarnya. 


Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Pangandaran Milki Barokah menyampaikan bahwa kegiatan hari ini sekaligus pemberian cendramata bagi PAC yang mendapat Nominasi Innovation Challenge Award Fatayat NU Pangandaran, serta penganugerahan Life Achievement Award Fatayat NU 2022 bagi pengurus yang sudah mengabdi hampir 10 tahun. 


"Life Achievement Award Fatayat NU 2022 ini khusus buat sahabat - sahabat Fatayat NU yang dari awal sampai saat ini sekitar 10 tahun bersama dengan saya membangun organisasi," terangnya. 


Penganugerahan Life Achievement Award Fatayat NU 2022 diberikan kepada Nani Sofia, Koniah, Siti Solihat, Neni Nurhasanah, Yuyun Yuningsih, Susi Herawati dan Mega Maulida. 


Selain penganugerahan tersebut, momentum harlah ini juga diisi dengan Talk Show dengan tema “Peran Strategis Pemuda dalam Meningkatkan Ekonomi”. 


"Sengaja mengangkat Tema tersebut karena memang di periode kedua ini saya ingin Fatayat NU bisa mandiri secara finansial. Makanya kita menggagas talk show dengan tema tersebut," Pungkas Milki. 


Pewarta: Soleh Hidaya
Editor: Abdul Manap

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×