Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Resmi Dilantik, Disdik Kuningan Harapkan IPPNU Masif Masuk ke Sekolah

Resmi Dilantik, Disdik Kuningan Harapkan IPPNU Masif Masuk ke Sekolah
Resmi Dilantik, Disdik Kuningan Harapkan IPPNU Masif Masuk ke Sekolah (Foto: NU Online Jabar/Muthia)
Resmi Dilantik, Disdik Kuningan Harapkan IPPNU Masif Masuk ke Sekolah (Foto: NU Online Jabar/Muthia)

Kuningan, NU Online Jabar 
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kuningan masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik oleh Ketua IPPNU Jawa Barat, Siti Latifah di gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ciporang, Kuningan, Kabupatèn Kuningan, Ahad (29/05).


Acara tersebut mengusung tema "Meneguhkan Peran Pelajar Putri dalam Kancah Pembangunan Pendidikan di Kabupaten Kuningan" 


Ketua Panitia Pelaksana, Afifah menuturkan, walau menjalani pelantikan secara mandiri dan terpisah dengan IPNU, Alhamdulillah IPPNU bisa menggelar acara ini dengan lancar.


"Meski menjalani pelantikan secara terpisah dengan PC IPNU, alhamdulillah kami bisa menggelar acara pelantikan ini dengan lancar, lancarnya acara ini tentunya berkat bantuan dan kerjasama juga dengan Rekan IPNU yang senantiasa membersamai saat persiapan, dan kami juga berterima kasih pada sponsor yang mendukung kegiatan ini," tuturnya. 


Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kuningan, H Uca Somantri. Dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat terbuka lebar bagi IPPNU Kuningan yang ingin berkolaborasi  dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Kuningan


"Jika Rekanita IPPNU Kuningan mau berkolaborasi dan membutuhkan sarana pra sarana pada Bidang pendidikan kami membuka pintu lebar," katanya.


Uca sapaan akrabnya berharap, semoga IPPNU Kuningan bisa secara masif merambah masuk ke sekolah formal


“IPPNU semoga mampu menjadi jalan agar IPPNU bisa masuk ke sekolah khususnya sekolah formal,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua IPPNU yang baru saja dilantik, Dini Pratiwi dalam sambutannya mengatakan, dirinya optimis pada kepengurusannya bisa menciptakan program kerja yang dapat mengharumkan organisasi.


“Optimis kepengurusan saat ini bisa menciptakan inovasi program kerja yang lebih baik bahkan menciptakan program kerja yang baru sehingga bisa menjadi prestasi yang bisa dibanggakan,” katanya.


Dini sapaan akrabnya berharap IPPNU di kepengurusannya saat ini bisa siap berperan membantu Pembangunan Pendidikan di Kabupaten Kuningan


“Semoga para kader IPPNU yang telah dilantik bisa berproses, siap berperan dalam bidang pendidikan juga membantu pembangunan pendidikan di Kabupaten Kuningan agar lebih maju lagi,” harapnya.


Ketua IPPNU Jawa Barat, Siti Latifah dalam sambutannya menyampaikan, IPPNU Kuningan bisa memanfaatkan ajakan terbuka lebar dari Dinas Pendidikan untuk berkolaborasi.


“PC IPPNU pada periode ini bisa meningkatkan kerja roda organisasi yang semakin maju, dengan ikut berkolaborasi bersama dinas pendidikan, dalam program pemerintahan khususnya bidang pendidikan,” imbuhnya.


Dengan kolaborasi dan kerjasama dengan dinas pendidikan lanjut Puput sapaan akrabnya, IPPNU bisa mengepakan sayapnya, mengenalkan ikatan ke pelajar lain di luar sana.


"Pergunakan ajakan ini, terus tingkatkan kualitas kerja organisasi serta kenalkan lagi lebih jauh IPPNU pada Pelajar diluar sana,” harapnya.


Turut hadir pula perwakilan dari PCNU Kuningan, KH Ending Hasanudin, dalam sambutannya ia mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pelantikan ini, dan ia berharap IPPNU bisa menjadi wadah bagi pelajar NU dalam bidang pendidikan.


"Kami berharap semoga kedepannya IPPNU bisa menjadi wadah yang bisa banyak mengepakan sayap-sayap  NU pada Seluruh bidang pendidikan di Kabupaten Kuningan dan bisa membentuk banyak komisariat pada tiap sekolah," pungkasnya. 


Pewarta: Muthia Almira
Editor: Abdul Manap

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×