• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Ramadhan Berbagi, UPZIS NU Care LAZISNU Kedokanbunder Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Ramadhan Berbagi, UPZIS NU Care LAZISNU Kedokanbunder Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
Ramadhan Berbagi, UPZIS NU Care LAZISNU Kedokanbunder Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa (Foto: NU Online Jabar)
Ramadhan Berbagi, UPZIS NU Care LAZISNU Kedokanbunder Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa (Foto: NU Online Jabar)

Indramayu, NU Online Jabar
Melalui Unit Pengelola Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZIS) NU Care LAZISNU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kedokanbunder menggelar Ramadhan Berbagi dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa.


Selain menyantuni anak yatim dan dhuafa, acara dilanjut dengan silaturahmi dan buka Bersama dengan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecatamatan Kedokanbunder yang terdiri dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Indramayu, Lembaga dan Banom se-Kecamatan Kedokanbunder di Masjid Jami Al Barokah Desa Kaplongan, Kabupaten Indramayu, Jumat (29/4).


Ketua Panitia Pelaksana Amin Hidayat, yang juga selaku Sekretaris UPZIS NU Care LAZISNU Kecamatan Kedokanbunder menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara santunan ini, kepada para donatur, Komunitas Perkutut Kaplongan (KPK), Paguyuban Perkutut Indramayu (PPI) yang sudah memberikan sumbangan untuk santunan.


“Semoga acara ini sebagai media konsolidasi KBNU Kedokanbunder persiapan konfrensi MWCNU Kedokanbunder, semoga yang mendonasikan juga dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah Swt,” katanya.


Hadi dalam kesempatan tersebut Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Indramayu Kiai Mustofa menyampaikan dirinya merasa bersyukur bisa silaturahmi dengan KBNU Kedokanbunder.


“Alhamdulillah pada kesempatan ini saya bisa silaturrahmi dengan keluarga besar Nahdlatul ulama kedokanbunder, ini adalah kegiatan safari ramadhan saya yang terakhir di bulan suci ramadhan mengunjungi MWCNU,” tuturnya.


Di NU itu harus totalitas kata Kiai Mustofa, dan harus solidaritas antar pengurus 


“Khidmah di NU harus totalitas, semua Banom dan Lembaga NU harus solid satu barisan untuk mensukseskan program,” ujarnya.


“Saling mendukung satu sama lainya, utamanya antar pengurus saling memotivasi, saling memperkuat agar menjadi kekuatan,” pungkasnya.


Perlu diketahui acara ini dihadir oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Indramayu Kiai Mustofa, Pengurus MWCNU Kedokanbunder, Pengurus UPZIS NU Care LAZISNU, Wakil Ketua DPRD Indramayu Amroni, Camat Kedokanbunder, Kuwu Kaplongan, Kapolsek, Danramil, PAC GP Ansor, Banser, IPNU-IPPNU, Pengurus DKM Masjid Jami Al Barokah, tokoh masyarkat sekitar dan Keluarga Besar NU.


Pewarta: Latifatul Masruroh
Editor: Abdul Manap


Daerah Terbaru