Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Pergunu Jabar Gandeng P4TK IPA Gelar ToT Media Digital Pembelajaran Sains

Pergunu Jabar Gandeng P4TK IPA Gelar ToT Media Digital Pembelajaran Sains
Pergunu Jabar Gandeng P4TK IPA Gelar ToT Media Digital Pembelajaran Sains
Pergunu Jabar Gandeng P4TK IPA Gelar ToT Media Digital Pembelajaran Sains

Bandung, NU Online Jabar
Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat bersama Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) kembali menjalin kemitraan dengan melaksanakan kegiatan bersama P4TK IPA dalam menggelar Training of Trainer (ToT) Media Digital Pembelajaran Sains bagi guru SD dan MI se-Jawa Barat. 

 

Peserta berjumlah 40 orang perwakilan dari kabupaten/kota di Jawa Barat dan kegiatan ini dilaksanakan di Jayakarta Hotel Bandung Jl.Irhanda, mulai 10-17 Desember 2021. ​​​​​​​Pembukaan langsung di buka oleh Kepala PPPPTK IPA Kemdikbud Dr.Enang Ahmadi, M.Pd, didampingi oleh Ketua PW.Pergunu Jabar Dr. Saepuloh, M.Pd. 

 

Dalam sambutannya, Kepala PPPPTK IPA menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran sains pada masyarakat yang akan di dorong oleh guru-guru di setiap kabupaten/kota.

 

Enang Ahmadi menyatakan bahwa kemitraan dengan Pergunu Jabar ini merupakan kegiatan yang sudah terjalin sejak lama dan telah beberapa kali melakukan kegiatan. Sebab Pergunu memiliki potensi anggota yang besar dan menjadi ujung tombak pendidikan.

 

Ketua Pergunu Jabar, Saepuloh, dalam sambutannya menyatakan bahwa, kegiatan ini semoga terus terjalin antara Pergunu dengan PPPPTK IPA agar masyarakat sains bisa terwujud sebagai bekal warga sekolah dalam mengahadapi zaman teknologi informasi yang terus berubah. 

 

Dalam penuturannya panitia pelaksana, Taupik Rohmansyah menyebutkan bahwa kegiatan selama delapan hari ini akan banyak membantu guru-guru dalam integrasi teknologi informasi untuk pembelajaran sain. 

 

"Fasilitator dalam kegiatan ini adalah Pengajar dari PPPPTK IPA yang sudab berpengalaman dalam pengelolan pendampingan pelatihan IPA di seluruh Indonesia," jelasnya.

 

Pewarta: Wandi Ruswannur
​​​​​​​Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×