• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 22 Februari 2024

Daerah

Ketua PP LP Ma’arif NU Apresiasi Pendidikan Karakter di SMA Nusantara Ciamis

Ketua PP LP Ma’arif NU Apresiasi Pendidikan Karakter di SMA Nusantara Ciamis
Ketua PP LP Ma’arif NU Apresiasi Pendidikan Karakter di SMA Nusantara Ciamis. (Foto: NUJO/Sandy)
Ketua PP LP Ma’arif NU Apresiasi Pendidikan Karakter di SMA Nusantara Ciamis. (Foto: NUJO/Sandy)

Ciamis, NU Jabar Online 
Di sela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Ciamis, Ketua Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) KH Ariefien Junaedi (Kang Arjuna) menyempatkan untuk hadir pada acara kemah Satuan Komunitas Pramuka Ma’aif NU (Sakoma) di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna di Jalan Citapen 04, Bangunsirna, Sukamaju, Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jumat (11/2).


Di hadapan para peserta Sakoma, Kang Arjuna mengatakan bahwa pendidikan karakter penting dan harus dimiliki oleh setiap siswa-siswa di sekolah Ma’arif. Ia menilai pendidikan karakter sangat penting dikuasai oleh semua kalangan termasuk oleh seorang tenaga pendidik yang mengajar siswa-siswinya di sekolah.


Menurutnya, pendidikan karakter membentuk kepribadian seseorang, puncaknya adalah mental anak bangsa tumbuh secara terukur. Sehingga, anak bangsa memiliki moral yang kuat, norma sosial yang tinggi dan norma agama yang sesuai dengan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah.


“Adanya SMA Nusantara Ciamis yang menitikberatkan pada penanaman pendidikan karakter pada siswanya tentu sejalan dengan apa yang dicita-citakan oleh LP Ma’arif NU,” ujarnya. 


Sementara, Kepala Sekolah SMA Nusantara Ciamis Yudi Riyadi memaparkan bahwa visi SMA Nusantara Ciamis adalah membentuk kader pemimpin bangsa yang berkualitas dan berkarakter, berwawasan, ke-NU-an, kebangsaan, dan kejuangan yang bercirikan agamis, disiplin, santun, dan bertanggung jawab yang diharapkan menjadi jawaban berbagai permasalahan karakter pada siswa-siswi usia sekolah.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut ketua Pusat Satuan Komunitas Pramuka Ma’arif NU KH Mukhsin beserta jajaran pengurus Sakoma Pusat dan Provinsi Jawa Barat. 


Pewarta: Sandy Rezkia 
Editor: Agung Gumelar


Daerah Terbaru