Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Jelang Ramadhan, MUI Subang Adakan Rakor dan Sinergitas Program

Jelang Ramadhan, MUI Subang Adakan Rakor dan Sinergitas Program
Jelang Ramadhan, MUI Subang Adakan Rakor dan Sinergitas Program. (Foto: Ryan Sevian).
Jelang Ramadhan, MUI Subang Adakan Rakor dan Sinergitas Program. (Foto: Ryan Sevian).

Subang, NU Online Jabar
Menjelang bulan suci ramadhan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Subang menggelar rapat koordinasi dan sinergitas program pada Kamis (17/3) di Aula Kantor MUI Kabupaten Subang.


"Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyambut bulan suci ramadhan, agar di Subang bisa lebih aman, sejuk," kata KH Abdul Manaf.


Kiai Abdul Manaf menjelaskan, bahwa tujuan lain dari rakor ini ialah untuk menjunjung tinggi rasa persaudaraan antara pengurus MUI di setiap kecamatan di Kabupaten Subang.


"Maka kami undang semua ketua MUI dari setiap kecamatan di Kabupaten Subang. Tujuannya untuk memastikan bahwa Subang harus dan akan tetap baik-baik saja," imbuh KH Manaf.


"Kita ketahui, di sana, di daerah-daerah yang lain sedang bergejolak tentang isu kekerasan atas nama agama. Dengan rakor ini, kami memastikan harus siap menjaga bersama-sama tentang ukhuwah islamiah," lanjutnya.


Kiai yang juga merupakan salah satu Tokoh NU Kabupaten Subang tersebut juga mengharapkan, dengan adanya rakor ini, dari setiap pengurus MUI bisa selalu menjaga keharmonisan antara umat beragama.


"Kami juga undang dari pihak Polda untuk menjadi narasumber dan memberikan gambaran umum tentang apa-apa yang terjadi di luar sana," ungkap Kiai Abdul Manaf.


"InsyaAllah, Subang akan baik-baik saja menjelang bulan suci ramadhan ini. Dan umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman," tandasnya.


Pewarta: Ryan Sevian
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×