Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

IPNU-IPPNU Kabupaten Purwakarta Targetkan Fokus Pemberdayaan Kader

IPNU-IPPNU Kabupaten Purwakarta Targetkan Fokus Pemberdayaan Kader
Ketua IPNU Kabupaten Purwakarta Muhammad Nawawi dan Ketua IPPNU Kabupaten Purwakarta Kikin Komita Dewi (Foto: NU Online Jabar)
Ketua IPNU Kabupaten Purwakarta Muhammad Nawawi dan Ketua IPPNU Kabupaten Purwakarta Kikin Komita Dewi (Foto: NU Online Jabar)

Purwakata, NU Online Jabar 
Muhamad Nawawi dan Kikin Komita Dewi terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Purwakrta masa Khidmah 2021-2023 pada Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU ke-XI dan IPPNU ke-X, di Pondok Pesantren Salafiyah Sempur Plered, Sabtu-Ahad (27-28/3).

Muhamad Nawawi terpilih setelah memperoleh 28 suara, sementara kandidat lain Rekan nandang memperoleh 12 suara. Sedangkan Kikin Komita Dewi memperoleh 30 suara lebih unggul dari kandidat lain Cucu Suryani yang hanya memperoleh 6 suara. 

"Cukup berat, yang selalu keluar dalam pikiran ‘apakah mampu mengemban amanah tersebut’ tapi di samping itu, rekan-rekan selalu menguatkan untuk menjadi ketua.,” ujar Muhamad Nawawi. 

Menurutnya, semakin tinggi posisi seseorang dalam level jabatan di organisasi, akan memiliki tanggung jawab dan wewenang yang semakin besar. 

“Semakin besar disini artinya semakin luas pengaruh yang ditimbulkannya sebagai akibat dari penggunaan tanggung jawab dan wewenangnya,” imbuhnya.

Ia mengatakan, di masa jabatannya ini akan fokus kepada penguatan bidang pendidikan, ekonomi, dan pemberdayaan kader. 

“Karena tidak cukup hanya mengumpulkan kader, tapi kebutuhan kader juga harus diperhatikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kikin Komita Dewi berharap IPNU-IPPNU Kabupaten Purwakarata selalu solid dan terus berkolaborasi agar terciptanya kader yang progresif dan sungguh-sungguh dalam menjalankan amanat organisasi.

“Dalam kepengurusan 2 tahun ke depan harus mengutamakan kesolidan serta kerja yg kompak. Sedikit berbicara dan mengutamkan tindakan atau kerja,” pungkasnya. 

Pewarta: Rasti 
Editor: Agung Gumelar

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×