• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 28 Mei 2024

Daerah

Ini Cara GP Ansor Patrol Baru Sambut Momentum Pergantian Tahun

Ini Cara GP Ansor Patrol Baru Sambut Momentum Pergantian Tahun
Ini Cara GP Ansor Patrol Baru Sambut Pergantian Tahun
Ini Cara GP Ansor Patrol Baru Sambut Pergantian Tahun

Indramayu, NU Online Jabar
Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Patrol Baru menyambut pergantian tahun dengan menggelar kegiatan rutinan bulanan dimulai dengan Marhabanan dilanjut dengan Santunan Yatim dan Du'afa diakhiri Pengajian Umum. di desa Patrol Baru Blok Karanganyar 1 RT 02 RW 01 Kabupaten Indramayu Selasa (4/01). Sasaran santunan bulanan ini yakni  per-dua RT setiap bulannya.

 

Ketua PR GP Ansor Patrol Baru Wanda Setiawan mengugkapkan, kegiatan ini berawal dari kepedulian Ansor terhadap masyarakat. Ia menjelaskan, kehadirannya akan bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

 

"Kegiatan ini akan terus merambah dari dusun ke dusun yang lainnya sampai satu desa bisa terjamahi," ujarnya.

 

Ketua PAC GP Ansor Patrol M Zaki Zamzami mengungkapkan, sebagai kader Ansor harus bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Dan kegiatan ini adalah salah satu buktinya. Semoga kegiatan ini bisa memotivasi kepengurusan Gerakan Pemuda Ansor di ranah Desa/Ranting yang lainnya," tuturnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Rais Syuriah MWCNU Patrol Kiai Dimyati Hasan mengapresiasi kegiatan santunan tersebut. 

 

"Semoga dengan acara ini selain sebagai dakwah NU di tengah masyarakat juga sebagai bukti eksistensi GP Ansor dan LAZISNU di tataran Ranting/Desa," harapnya.

 

Selain itu, Koordinator UPZISNU Patrol Baru, Sutamrin berterima kasih untuk donatur yang antusias mensupport kegiatan santunan melalui UPZISNU.

 

"Semoga agenda ini bisa istiqomah dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. selain santunan, program LAZISNU Desa Patrol Baru juga ada santunan keluarga yang sakit, meninggal dan kegiatan sosial lainnya," tandasnya.

 

Perlu diketahui, kegiatan ini berkolaborasi dengan Unit Pengelola Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Patrol Baru sebagai upayanya dalam memastikan bahwa amanat sedekah kencengan yang diedarkan selama ini terealisasikan manfaatnya dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat.

 

Pewarta: Syaerozi
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Daerah Terbaru