Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gerakan Koin Hamif, Bukti Cinta Alumni ke Almamater

Gerakan Koin Hamif, Bukti Cinta Alumni ke Almamater
Gerakan Koin Hamif, Bukti Cinta Alumni ke Almamater (Foto: Cucu Syam-NUJO)
Gerakan Koin Hamif, Bukti Cinta Alumni ke Almamater (Foto: Cucu Syam-NUJO)

Sumedang, NU Online Jabar 
Himpunan Alumni Miftahussa’adah (Hamif) menggelar gerakan koin untuk Pondok Pesantren Miftahussa’adah, Cimarias, Kabupaten Sumedang pada Rabu (5/1). Gerakan tersebut ditujukan kepada segenap alumni Pondok Pesantren Miftahussa’adah.


Dipelopori oleh para alumni, gerakan koin ini bertujuan menjadi jalan infak para alumni untuk kemajuan pesantren sekaligus sebagai bentuk cinta alumni kepada almamater. Dan menjadi ajang untuk mempererat tali silaturrahmi.


Dalam pelaksanaanya, mereka membagikan cengcenglengan (semacam wadah untuk menyimpan uang, red) kepada setiap alumni, dan dalam jangka waktu tertentu akan diambil oleh pengurus Hamif untuk dihimpun.


Gerakan koin ini mendapat persetujuan dari Pimpinan Pondok Pesantren Miftahussa’adah, KH Dadang Abdullah, “Rasa syukur sebesar-besarnya para alumni masih bisa berkontribusi kepada pesantren semoga apa yang kalian keluarkan bisa menjadi manfaat bagi semua," ujarnya.


Menurutnya, dengan adanya koin Hamif ini sedikitnya bisa membantu kegiatan yang ada di pesantren Miftahussa'adah.


Pewarta: Rifki Rifatul Falah
Editor: Agung Gumelar

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik