Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Gelar Shalawat Bersama, Panitia: Ini Bentuk Syiar Nahdliyin Ciamis Sebarkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah 

Gelar Shalawat Bersama, Panitia: Ini Bentuk Syiar Nahdliyin Ciamis Sebarkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah 
Gebyar shalawat PCNU Kabupaten Cianjur. (Foro: NUJO/Irman)
Gebyar shalawat PCNU Kabupaten Cianjur. (Foro: NUJO/Irman)

Ciamis, NU Online Jabar 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis menggelar acara Halal Bihalal dan Gebyar Shalawat di Lapangan Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Ahad (22/05) malam. Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis, KH Arief Ismail Chowas. 

 

Hadir pula kalangan pejabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Johan Jauhari Anwari; Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanag Purnama; jajaran pemerintahan Kabupaten Ciamis, dan jajaran Pemerintahan Muspika Kecamatan Cikoneng. 

 

"Tujuan kegiatan ini merupakan bentuk silaturahim, ikhtiar dan juga syiar Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis guna menyebarkanluaskan, melestarikan dan menjaga ajaran Islam Ahlussunah wal Jama’ah an-Nahdliyah di Kabupaten Ciamis," kata Ketua Pelaksana Kegiatan PCNU Bershalawat, Kikim Tarkim kepada NU Online Jabar, Ahad (05/22).

 

Kikim berujar, kegiatan ini juga sebagai bentuk jihad Nahdlatul Ulama Kabupaten Ciamis dalam menghapus paham-paham radikalisme di seluruh penjuru Kabupaten Ciamis dan juga menghapuskan isu Ciamis adalah imamnya radikalisme yang dipimpin kelompok yang tidak bertanggung jawab.

 

"Semoga dengan diadakan kegiatan ini bisa menjadi wasilah keberkahan bagi kita semua dan juga menjadikan Ciamis kota yang damai, indah, asri, dan makmur masyarakatnya,” ujarnya. 

 

Sementara itu, KH Arief Ismail Chowas mengatakan, sebagai warga Nahdliyin kita wajib memperjuangkan dan meneruskan perjuangan para ulama terdahulu. Oleh karena itu, ia berpesan terutama untuk para santri dan pemuda agar terus berkomitmen mensyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah dan turut berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

 

"Ahlussunnah wal Jama’ah adalah golongan yang senantiasa berpedoman pada ajaran Rasulullah SAW dan para sahabatnya, yang harus kita amalkan dan lestarikan dalam kehidupan sehari, dan kemudian kita Nahdlatul Ulama terus berkomitmen untuk terus menjaga, merawat dan melestarikan ajaran Islam Ahlussunah wal Jama’ah an-Nahdliyah,” tuturnya. 

 

“Kami mengajak dan mari kita bersama-sama merawat apa-apa yang sudah seharusnya kita jaga karena pada prinsipnya perjuangan kita bersama adalah menjadi tujuan bersama yaitu himayatuddin, himayatul ummah dan himayatud daulah," tandasnya. 

 

Hadir pula para ulama dan kasepuhan dari Lingkungan Kecamatan Cikoneng, Gegempalan, Ciamis. Juga Habib Muhammad Alwi Alhasbi yang merupakan tamu istimewa dan spesial di acara NU bershalawat ini. 

 

Pewarta: Irman 
Editor: Agung Gumelar

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×