Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Akhmad Ibnu Ubaidillah: Khidmah kepada GP Ansor dan NU dengan Ikhlas

Akhmad Ibnu Ubaidillah: Khidmah kepada GP Ansor dan NU dengan Ikhlas
Akhmad Ibnu Ubaidillah: Khidmah kepada GP Ansor dan NU dengan Ikhlas. (Foto: Sofhal Adnan).
Akhmad Ibnu Ubaidillah: Khidmah kepada GP Ansor dan NU dengan Ikhlas. (Foto: Sofhal Adnan).

Cirebon, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pangenan Masa Khidmat 2022-2023 Resmi dilantik pada Ahad (28/3) di Gedung PGRI Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengasuh Pondok Pesantren Gedongan Cirebon KH Abdul Hayi, Wakil Katib PBNU 2015-2020 KH Taufiqurrahman Yasin, Rais Syuriah MWCNU Pangenan KH Umar Mahmud, Ketua MWCNU Pangenan KH Ahmad Sunandar, dan jajaran kepengurusan Banom serta Lembaga dilingkungan Pangenan.


Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon, Akhmad Ibnu Ubaidillah mengatakan, pelantikan bukan sekadar seremonial, akan tetapi yang paling penting adalah baiat atau bersumpah untuk setia khidmah kepada GP Ansor dan Nahdlatul Ulama.


"Pelantikan ini mungkin penting, tapi bisa jadi tidak penting. Karena yang paling penting bukan hanya seremonial acara saja, akan tetapi yang kita ambil sumpahnya untuk terus setia berkhidmah kepada Gerakan Pemuda Ansor dan Nahdlatul Ulama dengan ikhlas," katanya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua MWCNU Kecamatan Pangenan, Kiai Sunandar berharap bahwa kader-kader GP Ansor yang telah dilantik dapat menjadi ujung tombak NU di kecamatan Pangenan dan terus bersinergi dengan seluruh banom NU di Kecamatan Pangenan.


"Mudah-mudahan PAC GP Ansor bisa terus bersinergi dengan banom-banom lain, yang Alhamdulillah selama ini Gerakan Pemuda Ansor Pangenan telah eksis. Kader-kader Ansor di Kecamatan Pangenan yang telah bersama berjibaku menjadi ujung tombak NU di Kecamatan Pangenan, semoga bisa terus berkhidmah dan bisa menjadi penerus Pengurus Nahdlatul Ulama dimasa yang akan datang," ucapnya.


Sementara itu, H. Abdurrahman, selaku Ketua PAC GP Ansor Pangenan memohon dukungan do'a dan bimbingan agar pengurus yang telah dilantik dapat mengemban amanah dengan baik.


"Kami memohon doa, bimbingan, dan dukungan agar kami pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Pangenan mampu mengemban amanah dan menjalankan estafet kepemimpinan dari masa khidmah sebelumnya, dengan meneruskan dan melanjutkan program-program kerja masa khidmah sebelumnya yang belum terlaksana dengan harapan semoga lebih baik lagi kedepannya," tandasnya.


Pewarta: Sofhal Adnan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Daerah Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×