• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Cianjur

IPNU-IPPNU Cikalongkulon Cianjur Resmi Dilantik

IPNU-IPPNU Cikalongkulon Cianjur Resmi Dilantik
IPNU-IPPNU Cikalongkulon Cianjur Resmi Dilantik
IPNU-IPPNU Cikalongkulon Cianjur Resmi Dilantik

Cianjur, NU Online Jabar
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar pelantikan dan upgrading pengurus di Madrasah Aliyah (MA) Nurul Bayan, Jalan Aria Wiratnudatar, Km 01, Desa Leuwibungur, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Sabtu (11/03). Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, Kepala Sekolah MA Nurul Bayan, IPNU-IPPNU Cianjur, lembaga dan badan otonom NU di lingkungan Cianjur.


Ketua IPNU Cikalongkulon, M Sopyan mengatakan, pasca dilantik dan upgrading, IPNU-IPPNU Cikalongkulon harus mampu menjalankan roda organisasi dengan sungguh-sungguh, penuh khidmat, dan ikhlas dalam bekerja. 


"Semoga kita semua bisa menjadikan organisasi IPNU-IPPNU ini lebih bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi pelajar Cikalongkulon dalam mengamalkan ajaran Islam Ahlusunnah Waljamaah Annahdliyyah," ucapnya kepada NU Online Jabar.


Hal senada disampaikan Ketua IPPNU Kecamatan Cikalongkulon, Halimatusadiyah. Menurutnya, dalam kepengurusan yang baru saja dilantik harus saling merangkul, mengingatkan, saling memahami dan tidak egois.


"Semoga IPNU-IPPNU Cikalongkulon lebih berkembang dan lebih maju dari kepengurusan yang tahun kemarin," katanya penuh harap sembari rasa optimis.


Sementara itu, Ketua IPNU Kabupaten Cianjur, Asep Mansyur menerangkan terkesima melihat pelantikan IPNU IPPNU Cikalongkulon. 


"Saya berharap kepada PAC IPNU-IPPNU Cikalongkulon agar dapat mengembangkan kaderisasi di wilayah masing-masing dan bisa menjadi motor penggerak dakwah NU di kalangan pelajar pelajar yang ada selama ini," bebernya.


Selain itu, Pembina IPNU-IPPNU Cikalongkulon Iid Syapril Hamid menyampaikan bahwa kita harus tetap terus berproses dalam berorganisasi.


"Meskipun sedikit demi sedikit, kita harus yakin suatu saat nanti akan menjadi besar. Kader IPNU-IPPNU hari ini harus bisa menjadi generasi emas di masa bonus demografi nanti," tandasnya dengan nada optimis.


Sebagai informasi, pelantikan dan upgrading pengurus PAC IPNU-IPPNU Cikalong ini dimeriahkan dengan pagelaran Marcing Band dari siswa-siswi MA Nurul Bayan.


Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Cianjur Terbaru