Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Nasional

Jaringan Ulama Perempuan Indonesia Rilis Lima Maklumat Politik Songsong Pemilu 2024

Maklumat politik Jaringan Ulama Perempuan yang disampaikan dalam konferensi pers di Auditorium FISIP Kampus II UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (20/11/2023). (Foto: dok. UIN Jakarta)

Bandung, NU Online Jabar
Dalam merespons perkembangan politik di Indonesia menjelang pemilu 2024, Jaringan Ulama Perempuan Indonesia mengambil langkah tegas dengan mengeluarkan lima maklumat politik. Pengumuman ini disampaikan secara resmi dalam konferensi pers yang digelar di Auditorium FISIP Kampus II UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Senin (20/11/2023).


Berikut adalah rangkuman lima maklumat politik yang diumumkan oleh jaringan ulama perempuan Indonesia dilansir NU Online, Selasa (21/11/23):
 


Baca Juga:
Maklumat Politik Ulama Perempuan, KUPI Serukan Pemilu Bersih dan Bermartabat untuk Peradaban Berkeadilan

1. Cita-cita Luhur Berbangsa dan Bernegara:

2. Demokrasi yang Ma'ruf:


Baca Juga:
Dorong Kekuatan Masyarakat Sipil Dunia untuk Perdamaian, Ini 11 Sikap KUPI untuk Konflik Israel-Palestina

3. Keterwakilan Perempuan di Politik:

4. Peran Masyarakat Sipil:

5.Peran Ulama Perempuan:


Dengan mengambil sikap tegas ini, Jaringan Ulama Perempuan Indonesia berkomitmen untuk aktif berkontribusi dalam mewujudkan pemilu bersih, jujur, aman, dan berintegritas demi tercapainya peradaban yang berkeadilan bagi bangsa Indonesia.
 

Editor: Abdul Manap

Artikel Terkait