Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Indramayu

Ratusan Jamaah Masjid Islamic Center Indramayu Lakukan Shalat Ghaib untuk Putra Sulung Ridwan Kamil

Ratusan Jamaah Masjid Islamic Center Indramayu Lakukan Shalat Ghaib untuk Putra Ridwan

Indramayu, NU Online Jabar
Seruan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat untuk melakukan shalat ghaib untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, dilaksanakan oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah jamaah Masjid Raudlatul Jannah di Kompleks Islamic Center Indramayu.


Bertepatan dengan pelaksanaan shalat Jumat (03/06), Imam Masjid Islamic Center, Ustadz Akrom, mengajak ratusan jamaah yang hadir untuk terlebih dahulu melaksanakan shalat ghaib untuk mendoakan Eril yang kini sudah dinyatakan tenggelam oleh otoritas Bern, Swiss.


Sembari mengajak jamaah yang hadir, Ustadz Akrom tak henti-hentinya mendoakan jasad Eril segera ditemukan dalam kondisi utuh. Tak lupa pula, ia juga mengajak jamaah untuk mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan yang seluas-luasnya.


Baca Juga:
MUI Serukan Shalat Ghaib untuk Almarhum Emmeril


"Sebagai masyarakat Jawa Barat, kita merasa prihatin dan turut berduka cita atas musibah yang dialami oleh Gubernur Jawa Barat," ungkap Ustadz Akrom.


Pada kesempatan yang sama, staf Islamic Center Kabupaten Indramayu, Ahmad Hammam juga menyampaikan bela sungkawanya terhadap musibah yang dialami oleh Gubernur Ridwan Kamil. Pelaksanaan shalat ghaib ini, menurutnya, juga sesuai seruan dari MUI Provinsi Jawa Barat tertanggal 2 Juni 2022.


Ia menambahkan bahwa musibah yang dialami oleh orang nomor satu di Jawa Barat itu merupakan ujian yang berat. Namun, tambahnya, Ridwan Kamil memiliki ketabahan dan kesabaran yang luar biasa dalam menghadapi musibah tenggelamnya putra sulungnya ini.


Baca Juga:
Tata Cara Shalat Jenazah Ghaib: Dalil, Niat, dan Syaratnya


Pelaksanaan shalat Jumat ini dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari berbagai kalangan. Kebetulan pula, pada saat yang bersamaan sedang dilaksanakan pelatihan bimbingan manasik haji serentak tingkat Kabupaten Indramayu.


Pewarta: Tosim
Editor: Duljani

Editor: M. Rizqy Fauzi

Artikel Terkait