Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

Wujudkan Kader Solid, Ketua Rayon SKJ: Nikmati Setiap Proses

PMII SKJ Unisa/ NU Online Jabar

Kuningan, NU Online Jabar
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Sunan Kalijaga (SKJ) Komisariat Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan, menggelar acara Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan, Ahad (12/12).

 

Acara tersebut digelar selama tiga hari yakni Jumat-Ahad 10-12 Desember 2021, dengan tema "Membentuk anggota pergerakan yang integritas, loyalitas, dan solidaritas dengan berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah.

 

Ketua Rayon SKJ, Ira Siti Nur Fadilah mengatakan Mapaba ini merupakan jenjang kaderisasi formal pertama dan sebagai gerbang awal memasuki PMII. 

 

“Selain merupakan jenjang kaderisasi formal pertama Mapaba juga merupakan gerbang awal sahabat-sahabati sah menjadi anggota PMII. Silahkan nikmati setiap langkah, setiap proses, dan mudah-mudahan selalu progres menghadapi perkembangan zaman," katanya.

 

Ketua Cabang PMII Kuningan, Evi Novianti mengungkapkan, PMII adalah organisasi mahasiswa yang banyak diminati dan dapat meningkatkan soft skill maupun hard skill. 

“PMII adalah organisasi yang diminati mahasiswa yang bisa mengembangkan minat bakat setiap anggotanya seperti public speaking, dialektika dan yang lainnya," ungkapnya.

 

Lanjutnya, Evi mengatakan di PMII akan selalu memfasilitasi dan memberikan arahan kepada setiap kadernya.

 

“Di PMII akan selalu memfasilitasi dan mengarahkan kader-kadernya untuk mencapai tujuannya masing-masing," sambungnya.

 

Perlu diketahui acara ini dibuka secara langsung oleh Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) Kuningan Sulaeman, dalam sambutannya ia merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan ini karena merasa bangga dengan adanya kesetaraan gender. Pasalnya, ketua pelaksana, ketua rayon SKJ dan ketua cabang merupakan seorang perempuan. 

 

“Saya merasa bangga bisa menghadiri di setiap kegiatan Mapaba, dan nampaknya pada kegiatan ini perempuan lebih eksis dengan membuktikan kesetaraan gender, bahwa perempuan juga bisa memimpin jalannya roda organisasi," paparnya.

 

Pembukaan Mapaba Rayon SKJ ini dimeriahkan dengan diiringi hadroh dan lantunan sholawat dari grup hadroh PMII Komisariat Unisa, yaitu “Shoutul Harokah” sebagai salah satu wujud amaliyah NU yang membudaya dan terus dilestarikan oleh kader PMII Komisariat Unisa.

 

Pewarta : Dhika Purbaya
Editor: Abdul Manap

Editor: Agung Gumelar