Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Daerah

PCNU Majalengka: Santri Harus Terdepan dalam Penguasaan Teknologi Informasi

Pelatihan jurnalistik di Majalengka (Foto: NU Online Jabar/Tata Irawan)

Majalengka, NU Online Jabar 
Ketua PCNU Majalengka Dedi Mulyadi mengatakan para santri saat ini dituntut melek teknologi dan mahir menggunakan teknologi maupun informasi agar tidak ketinggalan dengan generasi milenial di luar pesantren.

“Untuk menunjang kemajuan zaman, dan kaum sarungan (red, santri) harus bisa terdepan dalam penguasaan informasi dan tekonologi,” katanya kepada peserta pelatihan jurnalistik milenial yang berlangsung di aula PCNU Majalengka, Sabtu (13/2). 

Dedi menambahkan, bahwa ketika santri sudah mahir dalam teknologi dan informasi maka mereka berperan penting di masa yang akan datang yang serbadigital. 

Namun, ia mengingatkan agar santri juga tanpa kehilangan jatidiri kesantriannya.

“Santri harus kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap nilai-nilai baru yang baik sekaligus teguh menjaga tradisi dan nilai-nilai lama yang baik. Santri tidak boleh kehilangan jati dirinya sebagai Muslim yang berakhlakul karimah, yang hormat kepada kiai, dan menjunjung tinggi ajaran para leluhur, terutama metode dakwah,” katanya. 

Sementara itu, Ketua LTNNU Majalengka Jejep Falahul Alam mengatakan NU Online Majalengka akan memberikan pengalaman dan kekuatan dalam dunia pemberitaaan serta menguatkan narasi dalam dunia sosial media.

“NU Online Majalengka hadir untuk memberikan wawasan dan kekuatan untuk para santri yang aktif di dunia jurnalistik,” ujarnya.

Kegiatan jurnalistik terselenggara dengan PWI Majalengka dan IPNU dan IPPNU serta LTNNU Majalengka dengan tema Menulis dan membuat Video itu mudah.

Pewarta: Tata Irawan
Editor: Abdullah Alawi 

Editor: Abdullah Alawi

Artikel Terkait