Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Cianjur

Ponpes Salafy Terpadu Ar Risalah Lirboyo Sambangi Bupati Cianjur Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Ponpes Salafy Terpadu Ar Risalah Lirboyo Sambangi Bupati Cianjur Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Cianjur, NU Online Jabar

Pondok Pesantren Salafy Terpadu Ar Risalah Lirboyo dan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) NU Putri Kota Kediri Jawa Timur sambangi Bupati Cianjur di Pendopo Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jl. Siliwangi No.40, Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Senin (16/01).


Dalam kunjungannya, Ponpes Salafy Terpadu Ar Risalah Lirboyo dan Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Putri Kota Kediri Jawa Timur didampingi oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cianjur dan Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat.


Baca Juga:
Melalui Porseni, PBNU Bangun Solidaritas Tiga Unsur Utama Masa Depan NU


Pimpinan Ponpes Salafy Terpadu Ar Risalah Lirboyo yang juga ketua RMI NU Putri Kota Kediri Jawa Timur Hj Ning Aina Ainaul Mardliyah Anwar, menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan dalam rangka silaturahim serta menyalurkan bantuan untuk para korban bencana gempa bumi Cianjur.


"Adapun bentuk bantuan tersebut merupakan hasil donasi dengan jumlah Rp. 600 juta rupiah guna membantu dalam penanganan fasilitas umum, seperti pembanguan satu masjid Al Falah Linahdlatil Ulama di Kampung Nagrak, empat buah sumur bor, 14 hunian sementara (Huntara) dan sarana keagamaan lainnya," katanya kepada NU Online Jabar


Baca Juga:
Buka Porseni NU, Erick Thohir Harapkan Digelar Tiga Tahun Sekali


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Cianjur Kiai Deden Usman Ridwan menyampaikan bselama ini PCNU telah menyalurkan bantuan senilai Rp. 8 miliar lebih, yang terdiri dari bangunan hunian darurat sebanyak 150 unit, 120 hunian sementara, majlis taklim 5 unit, dan 64 pondok pesantren yang sudah dibantu.
 

"Sedangkan masjid yang sedang dibangun sebanyak tiga unit dan juga ada 30 masjid sementara, majlis taklim/madrasah, MCK, dan sumur bor," ujarnya


Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman menyambut baik kedatangan rombongan dari Ponpes Salafy Terpadu Ar Risalah Lirboyo, Ia merasa senang bisa bersilaturahmi.


“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pondok pesantren salafy terpadu Ar Risalah Lirboyo kota Kediri Jawa Timur dan RMI NU Putri Kediri atas bantuan yang diberikan terhadap para korban terdampak bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.


Editor: Abdul Manap

Editor: Abdul Manap