Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Perkuat Eksistensi dan Gerakan, MWCNU Cipunagara Gelar Musker Perdana

Perkuat Eksistensi dan Gerakan, MWCNU Cipunagara Gelar Musker Perdana
Perkuat Eksistensi dan Gerakan, MWCNU Cipunagara Gelar Musker Perdana (Foto: NU Online Jabar)
Perkuat Eksistensi dan Gerakan, MWCNU Cipunagara Gelar Musker Perdana (Foto: NU Online Jabar)

Subang, NU Online Jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cipunagara menggelar musyawarah kerja (Musker) pertama di Gedung Pembangunan Kantor MWCNU Cipunagara, Simpar, Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang, Kamis (15/7).

 

Ketua Tanfidziah MWCNU Cipunagara, Ustadz Ujang Suhendi mengungkapkan Musker ini bagian dari mempererat silaturahmi dan mensolidkan gerakan antar kader.

 

"Diketahui, usia NU sudah hampir satu abad. Namun khususnya di Cipunagara, kita baru menyelenggarakan musker baru yang pertama kali. Ini bukti NU di Kecamatan Cipunagara sudah semakin eksis dan besar," kata ustadz Ujang.

 

Ustadz Ujang mengungkapkan, acara Musker ini dilakukan dengan proses peletakan batu pertama untuk kantor MWCNU Cipunagara.

 

"Alhamdulillah, dengan diselenggarakannya Musker ini, kita juga melakukan proses simbolis peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor MWCNU Cipunagara," ujarnya.

 

"Kita hadirkan bapak camat, para kepala desa yang berada di Kecamatan Cipunagara, para tokoh masyarakat, dan para tamu undangan lainnya. Tujuannya satu, ingin meng-eksiskan dan menyolidkan NU di Kecamatan Cipunagara," tegasnya.

 

Ustadz Ujang mengharapkan dengan adanya musker dan kantor MWCNU ini, NU bisa semakin besar di Kecamatan Cipunagara. Gerakan NU bisa terasa lebih manfaatnya oleh masyarakat di Kecamatan Cipunagara.

 

"Walaupun ini baru pertama kali kita adakan musker, namun bukan berarti kita MWCNU Cipunagara tidak bergerak sama sekali pada tahun-tahun sebelumnya. Kita sudah mempunyai gerakan, namun tidak diformalkan seperti saat ini," imbuh ustadz Ujang.

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir di acara musker ini. Saya juga ungkapkan terimakasih kepada, pak Haji Dimyati, beliau pengurus MWC juga, yang sudah mewakafkan tanahnya untuk dijadikan gedung kantor MWC NU Cipunagara," tandasnya.

 

Sementara ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Subang, KH Satibi, merasa bahagia atas diselenggarakannya musker MWCNU Cipunagara yang pertama ini.

 

"Yang ditunggu-tunggu, akhirnya terlaksana juga. Musker ini sebuah bukti NU sudah besar di Kecamatan Cipunagara,"ucapnya

 

Selain itu, KH Satibi mewakili PCNU Kabupaten Subang akan senantiasa mendukung setiap proses kepentingan organisasi yang dilakukan oleh setiap MWC NU yang berada di Kabupaten Subang.

 

"Saya hadir di musker MWC NU Cipunagara secara langsung, atau hadirnya saya disini bukti bahwa kami akan senantiasa mendukung setiap acara apapun khususnya MWC se-Kabupaten Subang yang bentuknya dengan kepentingan organisasi," tuturnya.

 

"Saya ucapkan selamat ber-musker untuk MWC NU Cipunagara. Semoga musker ini menjadi tali ikatan untuk setiap proses gerakan," pungkasnya.

 

Pewarta: Ryan Sevian
Editor: Abdul Manap

Subang Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×