Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kemeriahan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Ala Yayasan Darussalam Cilekor Subang

Kemeriahan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Ala Yayasan Darussalam Cilekor Subang
Kemeriahan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Ala Yayasan Darussalam Cilekor Subang. (foto: Ryan Sevian).
Kemeriahan Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Ala Yayasan Darussalam Cilekor Subang. (foto: Ryan Sevian).

Subang, NU Online Jabar
Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, Yayasan Darussalam Cilekor Pabuaran Subang mengadakan pawai obor, Sabtu (30/1) kemarin. Yayasan Darussalam Cilekor Pabuaran menaungi tiga lembaga, diantaranya Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ).


"Alhamdulillah, kami mengadakan acara pawai obor ini sebagai bentuk pendidikan kepada para santri perihal apa dan makna tahun baru Islam. Alhamdulillah juga, peserta pawai obor ini diikuti sebanyak kurang lebih 200 santri, dari masing-masing santri dan anak didik di MI, MDTA, dan TPQ Yayasan Darussalam," kata Ahmad Kepala MI dan MDTA Darussalam Cilekor.


"Selain para santri, pawai obor ini juga diikuti oleh para warga setempat. Para warga setempat juga sangat antusias mengikuti pawai obor ini," lanjutnya.


Ahmad yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Subang tersebut juga mengungkapkan rasa yang begitu bahagia karena bisa memberikan energi positif kepada para santri dan warga setempat yang mengikuti pawai obor tersebut.


"Acara ini (pawai obor) kegiatan yang tujuannya untuk mengenalkan tahun baru Islam kepada seluruh santri dan peserta didik. Tradisi pawai obor ini merupakan sesuatu yang baik yang sudah sejak lama dilakukan setiap momen nya dan akan terus kita pertahankan," ungkap Ahmad.


"Intinya, kita tanamkan pelajaran di momen peringatan tahun baru Islam ini. Dengan pawai obor kita tanamkan kepada anak-anak sejak kecil, bahwa tradisi ini sangat baik. Misalnya kebaikan nya bisa saling bersilaturahmi. Saling menjalin kekompakan dan kekeluargaan. Apalagi pawai obor ini kita mengambil tema Merajut Ukhuwah, Menggapai Berkah," timpalnya.


Ahmad juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya acara pawai obor ini. Terutama kepada para donatur yang telah memberikan infaq-shodaqoh nya untuk keberlangsungan acara ini.


"Untuk memeriahkan acara pawai obor ini, kami menyediakan door prize, dalam hal ini saya ucapkan kepada donatur kami Toko Ghina Kosmetik dan Toko Barnik Cipeundeuy," tandas Ahmad.


Pewarta: Ryan Sevian
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi

Terkait

Subang Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×