• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 23 Mei 2024

Nasional

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Ambil Peran Pilih Logo IKN, Berhadiah 10 Motor Listrik

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Ambil Peran Pilih Logo IKN, Berhadiah 10 Motor Listrik
Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Ambil Peran Pilih Logo IKN, Berhadiah 10 Motor Listrik (Foto: ikn.go.id)
Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Ambil Peran Pilih Logo IKN, Berhadiah 10 Motor Listrik (Foto: ikn.go.id)

Bandung, NU Online Jabar
Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat ikut ambil peran dalam menentukan logo Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai langkah awal menuju peradaban baru Indonesia.


Bagi yang beruntung, masyarakat yang memvoting logo IKN tersebut berkesempatan mendapatkan hadiah motor listrik dengan tanda tangan presiden bagi 10 orang pemenang.


Ajakan tersebut disampaikan Jokowi sapaan akrabnya melalui unggahan akun Instagramnya @jokowi pada Rabu 5 April 2023


"Ibu Kota Nusantara sebagai bagian dari visi Indonesia emas 2045 yang akan menjadi pusat perkembangan inovasi dan pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia," ujar Jokowi. 


"Seluruh masyarakat Indonesia dapat mengambil bagian dalam pembangunan ibu kota #NusantaraKita dengan ikut memilih salah satu dari lima logo untuk Ibu Kota Nusantara," ajaknya.


Jokowi menjelaskan, pemilihan logo bisa dilakukan mulai 4 April-20 Mei 2023 melalui tautan website berikut  https://ikn.go.id/pilihlogonusantara


"Pemenangnya akan saya umumkan secara langsung nanti pada akhir waktu pemilihan," tutur Jokowi.


Perlu diketahui, sebelumnya, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menjelaskan bahwa saat ini sudah ada lima logo yang dapat dipilih oleh masyarakat. Kelima logo berasal dari lima desainer yang sudah terseleksi dari 500 pengirim desain logo IKN. 


Adapun kelima logo yang saat ini dapat dipilih sebelumnya sudah diseleksi oleh Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) dan Presiden Jokowi. 


Menurut Bambang, desainer logo yang nantinya karya logonya terpilih dengan suara terbanyak dan ditetapkan sebagai logo resmi IKN akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 185 juta rupiah.


Pewarta: Abdul Manap


Nasional Terbaru