Home Nasional Warta Adrahi Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Panitia Muktamar Buka Registrasi Online

Panitia Muktamar Buka Registrasi Online
KH M Imam Aziz, Ketua Panitia Pelaksana Muktamar NU ke-34 (Foto: Istimewa)
KH M Imam Aziz, Ketua Panitia Pelaksana Muktamar NU ke-34 (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online Jabar 
Panitia pelaksana Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama menyediakan sistem registrasi secara daring (online). Hal ini untuk mempermudah peserta memperoleh fasilitas termasuk kartu identitas peserta, akomodasi, kesehatan, transportasi, dan sebagainya. Sistem ini dijamin keamanannya.

 

"Semua data akan disimpan secara rahasia. Sistem ini dijamin keamanannya," ujar KH M Imam Aziz, Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Ke-34 NU, pada Minggu (12/12/2021).

 

Tata cara registrasi

 

Calon Peserta akan dihubungi oleh Liaison Officer (LO) Kesekretariatan berdasarkan nomor hubung yang dimiliki oleh Sekretariat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

 

Sebelum calon peserta Muktamar ke-34 NU mendaftarkan diri, diharapkan ketua PWNU, PCNU atau PCINU terlebih dahulu mendaftarkan surat mandat yang telah dikeluarkan pada laman web https://muktamarnu34.id/reg-operator, atau ketua PWNU, PCNU atau PCINU bisa menunjuk Operator/PIC untuk mendaftarkan surat mandat tersebut.

 

Langkah selanjutnya, calon peserta memasukkan Kode Referensi yang diberikan oleh PBNU melalui surat undangan Peserta Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama.

 

Berikutnya, Operator/PIC melengkapi data diri Kepesertaan dengan mengisi:
Nama Operator/PIC pendaftaran;
Kontak Operator/PIC pendaftaran;
Alamat Email Operator/PIC pendaftaran; password pendaftaran; dan konfirmasi password.

 

Operator/PIC harap mengingat email dan password yang telah didaftarkan, karena mengantisipasi ada perubahan di suatu hari nanti dan dapat digunakan untuk login kembali.

 

Kemudian, calon peserta memasukkan nomor surat mandat dan pilih simpan. Lalu, unggah surat mandat yang telah dikeluarkan oleh Ketua PWNU, PCNU, atau PCINU, yang telah ditandatangi oleh Rais Syuriah, Katib Syuriah, Ketua Tanfidziyah dan Sekretaris Tanfidziyah, dengan format pdf dengan ukuran maksimal 1 Mega Bite.

 

Setelah itu, masukkan nama-nama utusan yang didelegasikan oleh PWNU, PCNU, atau PCINU sebagai peserta Muktamar ke-34 NU.

 

Perlu diingat, jangan sampai salah dalam memasukkan nama dan identitas utusan calon peserta. Masukkan tiga (3) nama utusan yang ada dalam surat mandat dengan unsur ssyuriyah, unsur tandfidzyah, dan unsur ulama non-struktural NU.

 

Berikutnya, masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) utusan yang didelegasikan dan masukkan nomor kontak utusan yang bisa dihubungi.

 

Apabila selesai, klik simpan.

 

Langkah selanjutnya, unggah surat usulan nama-nama Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) yang telah ditandatangi oleh Rais Syuriah, Katib Syuriah, Ketua Tanfidziyah dan Sekretaris Tanfidziyah. Kemudian Operator/PIC memasukkan usulan nama-nama AHWA sesuai dengan surat usulan.

 

Apabila ada kesalahan dalam memasukkan nama-nama utusan, tidak perlu panik. Calon peserta dapat mengajukan perubahan mandat dengan cara klik Request Perubahan Mandat.

 

Dengan selesainya proses tersebut, tuntas sudah pendaftaran surat mandat oleh PWNU, PCNU, atau PCINU.

 

Tata cara registrasi peserta


Setelah merampungkan registrasi mandat, berikutnya registrasi tiga calon peserta Muktamar Ke-34 NU.

 

Pertama, vuka halaman situsweb https://muktamarnu34.id. Kemudian klik ikon peserta. Lalu, pilih dari lembaga mana anda berasal.

 

Berikutnya, calon peserta wajib melengkapi data diri dengan mengisi

 

1. Nama Lengkap;
2. Nomor Induk Kependudukkan;
3. Tempat dan tanggal lahir;
4. Jenis kelamin;
5. Alamat email calon peserta yang masih aktif;
6. Nomor kontak/WA yang bisa di hubungi;
7. Status vaksin;
8. Penyakit dan obat yang sedang dikonsumsi, jika ada;
9. Test swab;
10. Transportasi kedatangan;
11. Tanggal kedatangan; dan
12. Dokumen pendukung, KTP dan Foto diri dalam bentuk jpg.

 

Setelah itu, peserta memilih komisi yang berbeda untuk masing-masing utusan dan klik kirim untuk menyelesaikan pendaftaran.

 

Kemudian calon peserta akan mendapatkan kodebar yang dikirimkan oleh panitia ke email peserta yang telah mendaftar. Kodebar yang diterima dijadikan sebagai bukti kepesertaan Muktamar ke-34 NU, dan digunakan untuk pengambilan ID Card.

 

Bagi peserta yang tidak bisa mendaftar, sangat memungkinkan namanya tidak termasuk dalam surat mandat yang telah didaftarkan oleh Operator/PIC, atau peserta bisa menggunakan fitur live chat pada laman web untuk menanyakan permasalahan yang sedang anda alami. (*)

 

Editor: Agung G

Terkait

Nasional Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

×