• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Selasa, 16 April 2024

Nasional

HAJI 2024

Kemenag Buka Seleksi Petugas MCH Haji 2024, Cek Ketentuannya di Sini

Kemenag Buka Seleksi Petugas MCH Haji 2024, Cek Ketentuannya di Sini
Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo (Foto: kemenag.go.id)
Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo (Foto: kemenag.go.id)

Bandung, NU Online Jabar

Kementerian Agama (Kemenag) membuka seleksi Media Center Haji (MCH) untuk musim haji 1445 H/2024 M. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Pusaka, yang tersedia di Play Store dan App Store dengan menu "Seleksi MCH 2024".


Pendaftaran seleksi berlangsung mulai 29 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. "Seperti tahun sebelumnya, kami mengundang rekan-rekan media dan humas Kemenag untuk terlibat sebagai anggota MCH dalam penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M," kata Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo seperti dikutip kemenag.go.id, Jumat (29/12/2023).


MCH berperan sebagai pusat kegiatan peliputan, informasi, dan publikasi tentang kegiatan penyelenggaraan ibadah haji, baik di Tanah Air maupun di Arab Saudi. MCH menjadi sumber informasi utama bagi masyarakat terkait penyelenggaraan ibadah haji.


​​​​​​​Wibowo menjelaskan bahwa seleksi MCH terdiri dari empat tahap, yakni seleksi administrasi, paparan program, Computer Assisted Test (CAT), dan wawancara.


"Peserta yang lolos seleksi administrasi akan diundang oleh Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi (Biro HDI) Kemenag untuk mengikuti paparan program," ungkap Wibowo.


"Seleksi CAT dan wawancara akan diselenggarakan oleh Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah bersamaan dengan seleksi PPIH Arab Saudi dari unsur lainnya," tambahnya.


Bagi yang berminat, segera daftarkan diri dan ikuti proses seleksi untuk menjadi bagian dari MCH dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di aplikasi Pusaka.


Ketentuan, persyaratan dan prosedur pendaftaran cek di Sini: Seleksi Calon Anggota Media Center Haji (MCH) Kementerian Agama 1445 H/ 2024 M
 


Nasional Terbaru