• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Kamis, 30 Mei 2024

Nasional

Ini yang Membuat Bupati Dony Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI 2021

Ini yang Membuat Bupati Dony Terima Penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI 2021
Bupati Dony Ahmad Munir menerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI 2021 (NU Online Jabar/Foto: sumedangkab.go.id)
Bupati Dony Ahmad Munir menerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI 2021 (NU Online Jabar/Foto: sumedangkab.go.id)

Sumedang, NU Online Jabar
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir,  menerima Penghargaan Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat saat peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari 2021 di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage, Ancol Jakarta. Penyerahan penghargaan diberikan Presiden Joko Widodo secara daring bersama 9 bupati dan walikota lainnya.

“Saya menyajikan roh Sumedanglarang, memelihara nilai-nilai lama yang baik, dan menggali nilai-nilai baru yang lebih baik,”, tulis Bupati Dony di laman Instagram @dony_ahmad_munir.

Bupati yang pernah menjabat Ketua IPNU, GP Ansor, dan juga pernah menjabat sekretatis PCNU Sumedang ini menambahkan bahwa untuk menjawab tantangan masa kini, Pemerintah Kabupaten Sumedang merawat warisan, memanfaatkan, mengembangkan dan melindunginya dengan berbagai regulasi.

“Salah satunya Sumedang sudah memiliki Perda Nomor l tahun 2020 tentang Sumedang Puseur Budaya Sunda,” tulisnya di IG.

Strategi lainnya adalah dengan mengembangkan kemasan kekinian termasuk di dalamnya menggunakan teknologi dan media sosial. 

“Dengan demikian budaya lokal bisa menyumbangkan warna pada kebudayaan nasional, sekaligus global,” tegasnya.

Orang NU tentu tidak asing bukan dengan prinsip memelihara nilai-nilai lama yang baik, dan menggali nilai-nilai baru yang lebih baik?

Pewarta: Aldien


Editor:

Nasional Terbaru