• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Jumat, 23 Februari 2024

Nasional

Bertempat di Ponpes Cipasung, Lembaga dan Badan Khusus PBNU Resmi Dikukuhkan

Bertempat di Ponpes Cipasung, Lembaga dan Badan Khusus PBNU Resmi Dikukuhkan
Pengukuhan Lembaga dan Badan Khusus PBNU di Ponpes Cipasung. (Foto: Sahal Luhtfi).
Pengukuhan Lembaga dan Badan Khusus PBNU di Ponpes Cipasung. (Foto: Sahal Luhtfi).

Tasikmalaya, NU Online Jabar
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pengukuhan Pengurus Lembaga serta Badan Khusus dilingkungan PBNU di Gedung Aula kampus Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (24/3) malam. 


"Atas Nama Pesantren Cipasung mengucapkan selamat datang, Ahlan wa Sahlan wa Marhaban bihuduurikum fii ma'hadi Cipasung Al-Islami, yang didirikan oleh Almaghfurlah KH Ruhiat, yakni ayahanda dari KH Moch Ilyas Ruhiat ayahanda saya sendiri, yang didirikan pada tahun 1931," ungkap Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung, KH A Bunyamin Ruhiat dalam sambutannya selaku tuan rumah.


Kiai A Bunyamin juga mengungkapkan Pesantren yang didirikan oleh Almaghfurlah KH Ruhiat tersebut saat ini memiliki total santri sebanyak 5763 yang terdiri dari santri yang menetap dan masyarakat sekitar yang tersebut mengenyam pendidikan di Cipasung. 


"Atas nama pimpinan Pondok Pesantren Cipasung kami mengucapkan terima kasih pada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang telah memberikan penghormatan kepada kami atas ditetapkannya sebagai lokasi rapat kerja nasional PBNU masa khidmat 2022-2027 semoga menjadi barokah," tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengingatkan bahwa pihaknha melakukan semua ini dengan visi yang jelas demi model organisasi yang hendak dikembangkan serta model khidmah yang hendak dijalankan.


"Kami mohon doa restu, kami mohon bimbingan, kami mohon pengawasan agar kami dapat menjalankan tugas-tugas yang tidak ringan ini dengan sebaik-baiknya dengan cara yang benar sebagaimana yang menjadi ajaran yang harus kita pegang teguh sebagai pedoman," harapnya.


Perlu diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Katib Aam PBNU KH Ahmad Said Asrori, Sekretaris Jendral PBNU H Saefulloh Yusuf, jajaran kepengurusan PBNU, Rais Syuriah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin, Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Forkopimda, dan ketua PCNU dilingkungan Jawa Barat.


Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan pengukuhan lembaga dan badan khusus PBNU 2022-2027 yang dipimpin oleh Katib Aam PBNU KH Ahmad Said Asrori.


Pewarta: Muhammad Rizqy Fauzi


Editor:

Nasional Terbaru