• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Senin, 26 Februari 2024

Majalengka

HARI SANTRI NASIONAL 2022

Jelang Hari Santri Nasional 2022, Ansor-Banser Jatiwangi Kompak Lakukan Bersih-Bersih Masjid

Jelang Hari Santri Nasional 2022, Ansor-Banser Jatiwangi Kompak Lakukan Bersih-Bersih Masjid
Jelang Hari Santri Nasional 2022, Ansor-Banser Jatiwangi Kompak Lakukan Bersih-Bersih Masjid.
Jelang Hari Santri Nasional 2022, Ansor-Banser Jatiwangi Kompak Lakukan Bersih-Bersih Masjid.

Majalengka, NU Online Jabar
Menjelang Hari Santri Nasional (HSN) yang diselenggarakan tiap tanggal 22 Oktober, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor dan Banser Jatiwangi menggelar kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) di Masjid Besar Al Huriyyah, Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka pada Jumat (21/10). Kegiatan bersih-bersih tersebut mendapatkan apresiasi dari Kapolsek Jatiwangi Kusnadi disela-sela kegiatan BBM.


Kusnadi mengatakan bahwa Ansor Jatiwangi merupakan penerus generasi islami. Menurutnya, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh Ansor Banser saat ini penting. Sebab, sebagai santri harus melakukan hal positif dan juga bermanfaat seperti kegiatan BBM seperti ini


"Kami melakukan ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, mengingat santri adalah murid para Kyai, penjaga NKRI, sekaligus penerus generasi islami, untuk itu penting bagi kami sebagai santri untuk melakukan hal positif dan juga bermanfaat seperti kegiatan BBM seperti ini."ujarnya.


Ia juga menambahkan, Polsek Jatiwangi selalu bersinergi dengan Ansor Jatiwangi, terlebih dengan pembawaannya selalu enak. Ia menilai, pihaknya dengan salah satu badan otonom (Banom) NU tersebut memang telah satu frekuensi.


"Alhamdulillah pemerintahan Kecamatan Jatiwangi serta Koramil dan dari Polsek menghadiri kegiatan Anak Muda Ansor Jatiwangi, sekian lama Polsek Jatiwangi selalu bersinergi dengan mereka, pembawaannya selalu enak, mungkin karena memang kita telah satu frekuensi, saya hanya ingin pesan bahwa kita harus senantiasa menjaga kekompakan, khususnya dalam mengawal keamanan setempat dalam bidang pengamanan dan keagamaan," Pesannya.


Sementara itu, Ketua DKM Mesjid Al Huriyyah H Ujang Suhanda juga menyambut baik adanya gerakan ini. Dengan adanya kegiatan ini, kembali kepada dasar dimana kita bisa menyatu dengan sesama, dalam bingkai Kewarganegaraan Indonesia yang beragama, juga sebagai sesama makhluk Tuhan yang Maha Esa.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada mereka, karena dengan adanya gerakan seperti ini, istilahnya memang kita harus Back to Basic, kembali kepada dasar dimana kita bisa menyatu dengan sesama, dalam bingkai Kewarganegaraan Indonesia yang beragama, juga sebagai sesama makhluk Tuhan yang Maha Esa,”tandasnya.


Selain itu, ia juga mengungkapkan dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan PAC Ansor terdekat yaitu Kasokandel dan Palasah, Rijalul Ansor, PT Djarum, Muspika Kecamatan Jatiwangi, KUA Jatiwangi, Muslimat NU, dan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Jatiwangi.


Pewarta: Tata Irawan
Editor: Muhammad Rizqy Fauzi


Majalengka Terbaru