Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Kiai Adung: Kemerdekaan Nikmat Terindah yang Harus Disyukuri 

Kiai Adung: Kemerdekaan Nikmat Terindah yang Harus Disyukuri 
tasyakuran kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. (Foto: NUJO/Mun'im Hasan)
tasyakuran kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. (Foto: NUJO/Mun'im Hasan)

Bogor, NU Online Jabar
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mengadakan acara tasyakuran kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dengan tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat bersama NU Khidmat untuk NKRI' bertempat di Masjid Jami Nurus Sa'adah Sindang Barang, pada Jumat (19//8/22).

 

Rais Syuriyah MWCNU Bogbar KH Abdurahman (Kiai Adung) menyampaikan bahwa nikmat kemerdekaan ke-77 RI ini merupakan nikmat terindah dari Allah Swt sehingga patut disyukuri.

 

"Nikmat kemerdekaan yang kita alami saat ini yakni ke-77 hendaknya kita syukuri bersama, isi dengan khidmat secara total untuk kemandirian bangsa dan negara. Indonesia akan pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," jelas Kiai Adung yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Anam Al-Arfah itu.

 

Kegiatan tasyakuran kemerdekaan ke-77 RI dipimpin oleh Kiai Adung dengan pembacaan Dzikir dan Tahlil untuk para pejuang kemerdekaan wabil khusus pejuang Kota Bogor yang Nahdliyah dan umumnya untuk semua pembela tanah air Indonesia. 

 

Acara tasyakuran Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sindang Barang di-support oleh Kang Dedy Yusuf selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Bogor Barat (Bogbar). 

 

"Semoga dengan tasyakuran ini akan menumbuhkan saya syukur sekaligus jiwa nasionalisme bagi generasi saat ini, dan siap selalu untuk khidmat demi NKRI," tuturnya kepada Kontributor NUJO Kota Bogor. 

 

Acara dihadiri oleh Kang Yeyen Kurniawan Wakil Katib Syuriyah PCNU Kota Bogor, Rais Syuriyah MWCNU, Ketua Tanfidziyah PRNU Sindang Barang, PRNU se-Kecamatan Bogor Barat, para pengurus MWCNU Bogbar, Nahdliyin Sindang Barang, dan DKM Masjid Jami Nurus Sa'adah. 

 

Pewarta : Abdul Mun'im Hasan
Editor: Agung Gumelar

terpopuler

rekomendasi

topik

×