• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 21 Februari 2024

Kota Bandung

Gandeng Evermos, LPNU Jabar Ajak UMKM Nahdliyin Mulai Bisnis Online

Gandeng Evermos, LPNU Jabar Ajak UMKM Nahdliyin Mulai Bisnis Online
Kegiatan pelatihan bisnis bertajuk ‘Ngaji Bisnis LPNU’ di Aula Gedung Dakwah PWNU Jabar pada Sabtu (19/8/2023). (Foto: NU Online Jabar/Fahmi Teng)
Kegiatan pelatihan bisnis bertajuk ‘Ngaji Bisnis LPNU’ di Aula Gedung Dakwah PWNU Jabar pada Sabtu (19/8/2023). (Foto: NU Online Jabar/Fahmi Teng)

Bandung, NU Online Jabar
Lembaga Perekonomian Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LP PWNU) Jawa Barat menggelar pelatihan bisnis bertajuk ‘Ngaji Bisnis LPNU’ di Aula Gedung Dakwah PWNU Jabar pada Sabtu (19/8/2023). Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama LPNU PBNU bersama dengan Evermos.


Digelar secara terbatas, pelatihan tersebut hanya diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari perwakilan cabang pengurus LPNU yang ada di Jawa Barat.


Dalam kegiatan ini, para peserta belajar bagaimana melihat peluang usaha di bidang teknologi, perikanan dan ketahanan pangan dengan para narasumber langsung seperti Kiki Imanuddin (Head of Strategic Community and Acquisition Evermos), Agus Koswara (CEO PT. Ahen Anugerah Indonesia), dan Rukman Djaya (Dirut PT. Bahari Persada Mandiri).


“Ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas PBNU kemarin untuk program Semua Bisa Bisnis. Nah, kita implementasikan ini di Jawa Barat dengan menggelar pelatihan bisnis, karena memang kita sudah rutin menggelar pelatihan bisnis seperti ini, dan rencanananya akan diadakan setiap bulan,” kata Wakil Sekretaris LPNU Jabar, Ali Abdurahman, Sabtu (19/8/2023).


Ali menyampaikan, LPNU Jabar ingin kampanye Semua Bisa Bisnis ini menyebar ke seluruh cabang yang ada di Jawa Barat. Ia berharap adanya pelatihan seperti ini memberikan modal pengetahuan dalam berbisnis bagi para peserta.


“Saya berharap warga Nahdliyin baik struktural maupun kultural memiliki kecakapan dalam berbisnis dan memiliki peningkatan secara ekonomi,” ujarnya.


Sementara itu, Kiki menjelaskan bahwa Evermos sebagai Social Commerce memiliki tujuan untuk meningkatkan kemandirian perekonomian UKMM dan juga reseller dengan menawarkan solusi bagi para pelaku UMKM untuk memulai bisnis digital.


“LPNU sebagai lembaga Nahdlatul Ulama yang memiliki masa besar tentu memiliki UMKM yang sangat banyak. Kita harus bisa membina dan berkolaborasi, Evermos memiliki sistemnya sebagai aplikasi dan LPNU sebagai produsen produk,” ucapnya.


Oleh karenanya, Kiki membuka peluang lebar para pelakuk UMKM terutama dari kalangan Nahdliyin untuk bekerja sama dengan Evermos. 

“Bagi teman-teman LPNU yang ingin memiliki toko online, gratis, tidak perlu stock barang, tidak juga harus membuat konten dan juga tidak harus ribet untuk packing dan delivery, ayo gabung dan ikut pelatihan,” ujarnya.


Sebagai informasi, Evermos adalah sebuah platform social commerce reseller, yang menjual berbagai macam produk-produk Muslim Indonesia. Berkolaborasi dengan brand-brand terpercaya membangun channel penjualan terbesar dan membuka peluang bisnis reseller untuk menjual berbagai macam produk muslim di Indonesia.

Pewarta: Agung Gumelar


Kota Bandung Terbaru