Home Nasional Warta Kuluwung Khutbah Daerah Pustaka Sejarah Ubudiyah Taushiyah Syariah Keislaman Obituari Doa Tokoh Risalah Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya

Asep Sufian Sya’roni Pimpin Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya

Asep Sufian Sya’roni Pimpin Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya
Asep Sufian Sya’roni Pimpin Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: NU Online Jabar)
Asep Sufian Sya’roni Pimpin Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: NU Online Jabar)

Tasikmalaya, NU Online Jabar

Asep Sufian Sya’roni terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Persatuan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya pada Konferensi Cabang Pagar Nusa ke-V yang dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Cipasung (STTC) Sabtu (26/11/2022). 

 

Dalam pemilihan yang dilaksanakan satu putaran ini, Asep mengungguli dua kandidat lainnya yang ikut dalam bursa pencalonan ketua. “Terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak dan keluarga besar Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya, semoga saya mampu manjaga amanah ini dengan baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada KH. Ubaidillah Rukhyat yang hadir atas nama Ketua Majlis Pendekar PP Pagar Nusa sekaligus Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya juga kepada Kang Aji Kurnia dan Aa Azil yang mewakili PW Pagar Nusa pada gelaran Konfercab ini,” ucap Asep.

 

Asep memiliki harapan besar, selama kepemimpinannya, seluruh elemen yang ada di barisan keluarga besar Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya, ikut turun dan bergotong royong bersama-sama membesarkan, mengharumkan dan menjaga marwah organisasi para jawara tersebut. “Kepada jajaran kepengurusan yang lama, khususnya kepada Kang Cecep Nurul Yakin dan Kang Yoga Arif maulana sebagai ketua dan sekretaris periode kemarin dan beserta jajarannya saya haturkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas dedikasi selama membesarkan Pagar Nusa periode yang kemarin,” tuturnya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya, KH Ubaidillah Ruhyat mengingatkan bahwa pengurus Pagar Nusa bukan perkara yang mudah. Oleh karenanya perlu dijalankan bersama-sama supaya semakin maju dan berkembang. “Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar serta menghasilkan kebijakan yang dapat bermanfaat untuk umaat pada umumnya, khususnya untuk PC Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya,” ungkapnya saat menutup sambutan.

 

Masih di lokasi konfercab, Moh An’am Nazili, Sekrtaris PW Pagar Nusa Jawa Barat berharap, kepemimpinan Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya ke depan harus menjaga dengan teguh prinsip-prinsip yang dijadikan pegangan Pagar Nusa. 

 

“Kita jangan sampai lengah terhadap segala hal yang akan merusak Nahdlatul Ulama. Pagar Nusa harus menjadi garda terdepan. Soliditas pengurus juga harus diutamakan,” tegasnya. 

 

Editor: Agung Gumelar

terpopuler

rekomendasi

topik

×