• logo nu online
Home Nasional Warta Sejarah Khutbah Taushiyah Kuluwung Ubudiyah Daerah Keislaman Syariah Obituari Risalah Doa Tokoh Tauhid Profil Hikmah Opini Wawancara PWNU Ngalogat Ekonomi Lainnya
Rabu, 17 April 2024

Indramayu

Ketua PWNU Jabar Resmikan Pembangunan Gedung MWCNU dan Lantik Pengurus Ansor Kertasemaya

Ketua PWNU Jabar Resmikan Pembangunan Gedung MWCNU dan Lantik Pengurus Ansor Kertasemaya
Kegiatan peresmian pembangunan gedung kantor milik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kertasemaya yang berlokasi di Buyut Hakim Desa Tulungagung, Kertasemaya, Indramayu. (Foto: NU Online Jabar)
Kegiatan peresmian pembangunan gedung kantor milik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kertasemaya yang berlokasi di Buyut Hakim Desa Tulungagung, Kertasemaya, Indramayu. (Foto: NU Online Jabar)

Indramayu, NU Online Jabar
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Juhadi Muhammad meresmikan pembangunan gedung kantor milik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kertasemaya yang berlokasi di Buyut Hakim Desa Tulungagung, Kertasemaya, Indramayu.


Peresmian Kantor MWCNU Kertasemaya  dikemas dalam acara Halal Bihalal 1444 Hijriah dan Pelantikan Pengurusan Ansor  Kertasemaya yang berlangsung pada Sabtu (3/6/2023). 


Didampingi Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Indramayu KH Absori, Kiai Juhadi bercerita bahwa ia dulu diundang untuk meletakkan batu pertama pembangunan gedung MWCNU Kertasemaya ketika dirinya menjabat sebagai ketua PCNU saat itu.


"Alhamdulillah, ketika peletakan batu pertama gedung MWCNU Kertasemaya saya diundang sewaktu saya masih ketua PCNU, dan sekarang saat saya menjabat sebagai ketua PWNU pada peresmian gedung juga saya diundang,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.


Ia berharap gedung ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. “Semoga gedung ini menjadi bermanfaat bagi masyarakat kecamatan Kertasemaya, khususnya warga Nahdlatul Ulama kecamatan Kertasemaya dan semoga lantai 2 akan segera dibangun,” tuturnya.


Sementara itu, terkait dengan Halal Bihalal ketua MWCNU Kertasemaya Kiai Iing Mafruhin mengatakan bahwa silaturahmi bukan hanya dilakukan pada saat momentum hari raya saja. Menurutnya, Halal Bihalal bisa dilakukan kapan dan di mana saja karena esensi Halal Bihalal adalah silaturahmi.


"Halal bihalal tidak harus dilakukan ketika bulan syawal saja, di bulan lainnya juga tidak apa apa, karena tujuannya adalah mempererat silaturrahim,” ungkapnya.


Kegiatan Halal Bihalal ini diisi dengan santunan anak yatim yang diinisiasi oleh  LAZISNU Kertasemaya, juga digelar pengajian umum  dengan penceramah dr KH Bakrun Syafii.


Hadir juga pada kesempatan tersebut Rais Syuriyah MWCNU Kertasemaya KH Ilyas, Seketaris  M. Fatulloh,  seluruh jajaran kepengurusan MWC NU Kertasemaya,  ketua MWCNU Bangodua Bapak Kiyai Jawahir Anwar, pengurus ranting NU, Muslimat NU, Fatayan. PAC Ansor, IPNU dan IPPNU Kertasemaya.


Pewarta: Muhammad Hayyan


Indramayu Terbaru